Kompas TV entertainment selebriti

Jokowi Pilih Erick Thohir Jadi Ketua Panitia Pernikahan Kaesang, Pengamat: Momen yang Bagus

Kompas.tv - 23 November 2022, 17:58 WIB
jokowi-pilih-erick-thohir-jadi-ketua-panitia-pernikahan-kaesang-pengamat-momen-yang-bagus
Menteri BUMN Erick Thohir ditunjuk jadi ketua panitia pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Sumber: ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri BUMN Erick Thohir dipercaya oleh keluarga Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai ketua panitia dalam pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Sebagai ketua panitia, Erick Thohir bahkan turun langsung ke Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, untuk meninjau langsung lokasi resepsi pernikahan putra bungsu Jokowi itu.

Pada kesempatan itu, Erick menyampaikan bahwa pesta pernikahan Kaesang tak hanya diperuntukan bagi tamu undangan, tetapi juga terbuka untuk masyarakat di sekitar Solo.

Baca Juga: CFD Tetap Digelar Saat Pernikahan Kaesang dan Erina, Gibran: Enggak Ada Hubungannya Sama Nikahan

Kepercayaan Jokowi kepada Erick Thohir rupanya menjadi momen yang baik bagi pria asal Lampung itu. 

Pengamat politik dari Universitas Brawijaya, Anang Sujoko, mengatakan bahwa kepercayaan Jokowi kepada Erick Thohir tak hanya sebatas pada tugas formal sebagai pejabat negara saja, melainkan dipercaya untuk menjalankan tugas membantu keluarga presiden.

"Tentu saja nantinya kesuksesan ketika menjadi ketua pelaksana pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi ini dinilai Anang akan mengharumkan nama Menteri Erick di mata publik," ungkap Anang, Rabu (23/11/2022), seperti dikutip dari Tribunnews.

Anang mengatakan, penunjukan sebagai ketua panitia pernikahan Kaesang Pangarep merupakan momen yang bagus bagi Erick Thohir untuk unjuk gigi kemampuannya menjalankan tugas.

"Kedekatan Pak Erick dari kacamata komunikasi berpotensi untuk mengharumkan nama dan meningkatkan exposure beliau," terang Anang.

Baca Juga: Akan Ada Pesta Rakyat di Pernikahan Kaesang dan Erina, Pura Mangkunegaraan Solo Mulai Dipoles

Lebih lanjut, Anang berpendapat bahwa kesempatan ini harus dimaksimalkan oleh Erick Thohir, termasuk membangun kedekatan dengan kaum milenial.

Dengan memanfaatkan pengikut Kaesang Pangarep yang didominasi oleh kaum milenial, Erick Thohir bisa menunjukkan kedekatannya dengan putra bungsu presiden itu.


 

“Ini otomatis akan meningkatkan exposure Menteri Erick di kaum milenial,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono rencananya digelar pada 10 Desember 2022 mendatang di Yogyakarta.

Adapun, resepsi pernikahan Kaesang dan Erina akan digelar di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah.

Baca Juga: Berkas Pernikahan Kaesang-Erina Sudah Diterima KUA Sleman, Ijab Kabul Digelar 10 Desember Nanti!

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa resepsi pernikahan ini akan menghadirkan pesta rakyat. Akan ada sembilan panggung yang disiapkan untuk menghibur warga Solo.

Sementara itu, Gibran mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mencegah kemacetan di sekitar lokasi resepsi. Kegiatan car free day (CFD) yang bertepatan dengan resepsi Kaesang juga tetap diadakan.



Sumber : Tribunnews

BERITA LAINNYA



Close Ads x