Kompas TV olahraga sepak bola

Manchester City Perpanjang Kontrak Pep Guardiola hingga 2025

Kompas.tv - 23 November 2022, 17:50 WIB
manchester-city-perpanjang-kontrak-pep-guardiola-hingga-2025
Pep Guardiola resmi memperpanjang kontrak selama 2 tahun yang akan membuatnya bersama Manchester City hingga 2025. (Sumber: Twitter @ManCity)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Klub Liga Inggris Manchester City resmi memperpanjang kontrak manajer berkebangsaan Spanyol, Pep Guardiola.

Masa kepelatihan Guardiola semula hanya sampai Juni 2023. Dalam pernyataan resmi, Manchester City memperpanjang durasi kontrak pelatih berkepala plontos itu selama 2 tahun. Kontrak baru tersebut bakal membuat Guardiola bertahan di Stadion Etihad hingga 2025.

"Manchester City dengan senang hati mengumumkan Pep Guardiola telah menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun," begitu pernyataan resmi klub, Rabu (23/11/2022).

"Dari kesepakatan terbarunya, berarti dia akan tetap di Etihad hingga musim panas 2025."

Chairman Manchester City Khaldoon Al Mubarak senang bahwa Guardiola bersepakat memperpanjang masa baktinya di klub yang mempunyai warna khas biru langit itu.

Al Mubarak yakin, mantan pelatih Bayern Munchen masih akan terus memberikan prestasi seperti yang sudah ia berikan selama ini.

Baca Juga: Brasil Sempat Ingin Gaet Guardiola sebagai Pelatih Timnas tapi Tidak Jadi, Ini Penyebabnya

“Saya senang bahwa perjalanan Pep dengan Manchester City Football Club akan berlanjut. Dia telah berkontribusi begitu banyak untuk kesuksesan dan jalinan organisasi ini, dan sangat menarik untuk memikirkan apa yang mungkin dilakukan dengan energi, rasa lapar, dan ambisi yang jelas masih dia miliki," tuturnya.

“Di bawah kepemimpinannya yang sangat istimewa, tim pertama kami telah mencapai banyak hal, sambil terus bermain, dan terus berkembang, gaya sepak bola City yang dikagumi di seluruh dunia."

"Seperti setiap penggemar City, saya menantikan apa yang ada di depan," ujar Al Mubarak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.