Kompas TV olahraga sapa qatar

Mengapa Carlo Ancelotti Jagokan Kanada di Piala Dunia 2022 Qatar?

Kompas.tv - 23 November 2022, 17:20 WIB
mengapa-carlo-ancelotti-jagokan-kanada-di-piala-dunia-2022-qatar
Pelatih Real Madrid asal Italia, Carlo Ancelotti mengejutkan banyak pihak ketika dirinya mengonfirmasi akan menjagokan Timnas Kanada di ajang Piala Dunia 2022 Qatar.. (Sumber: Instagram @mrancelotti)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Real Madrid asal Italia, Carlo Ancelotti mengejutkan banyak pihak ketika dirinya mengonfirmasi akan menjagokan Timnas Kanada di ajang Piala Dunia 2022 Qatar. 

Piala Dunia 2022 akan menjadi partisipasi perdana Kanada sejak terakhir kali lolos pada edisi 1986 silam.

Tim berjuluk The Canucks juga berhasil lolos ke Piala Dunia 2022 dengan impresif. Mereka berhasil menjadi pemuncak klasemen babak kualifikasi zona CONCACAF, mengungguli Meksiko dan Amerika Serikat. 

Soal materi pemain, The Canucks juga tidak boleh dianggap remeh. 

Skuad Kanada arahan John Herdman diperkuat nama-nama mentereng macam bek sayap Bayern Munchen, Alphonso Davies, penyerang Lille Jonathan David, hingga winger Club Brugge Tojin Buchanan. 

Baca Juga: Prediksi Belgia vs Kanada: Rekor Head to Head dan Prakiraan Line-up Pemain

Sementara itu, negara asal Ancelotti, Italia gagal lolos ke Piala Dunia untuk kedua kalinya secara beruntun. Kegagalan tersebut memaksa para penggemar Italia untuk menjagokan tim lainnya yang bermain di Qatar. 

Salah satu pilihan favorit penggemar sepak bola yang negaranya tidak lolos ke Piala Dunia antara lain adalah Argentina. Terlebih, banyak orang Argentina yang merupakan keturunan orang Italia. 

Namun, Ancelotti sedikit lebih unik. Eks pemain Timnas Italia tersebut menjagokan Kanada. Lalu, apa alasan Ancelotti mendukung Kanada? 

"Di Piala Dunia 2022 saya akan mendukung Kanada, mereka telah absen selama bertahun-tahun dan Kanada adalah rumah kedua saya," ungkap Ancelotti dikutip dari Football Italia. 



Sumber : Kompas TV/Football Italia

BERITA LAINNYA



Close Ads x