Kompas TV entertainment selebriti

Gempa Cianjur, Pedangdut Lesti Kejora Galang Dana untuk Para Korban

Kompas.tv - 23 November 2022, 14:21 WIB
gempa-cianjur-pedangdut-lesti-kejora-galang-dana-untuk-para-korban
Lesti Kejora galang dana untuk korban gempa Cianjur. (Sumber: Instagram/@lestykejora)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pedangdut Lesti Kejora melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Melalui Instagram Story, Lesti Kejora mengatakan bahwa penggalangan dana ini dilakukan untuk mendukung warga yang membutuhkan uluran tangan orang baik.

“Assalamualaikum, saya Lesti. Untuk teman-teman semuanya, mari kita support dan doakan saudara kita yang ada di Cianjur, mudah-mudahan Allah selalu melindungi, dan keluarga yang ada di sana diberikan kekuatan, kesabaran,” kata Lesti di Instagram Story, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga: Kisah Wanita Muda Hamil 9 Bulan Terjebak di Dapur saat Gempa Cianjur, Tewas Tertimbun Bangunan

“Untuk teman-teman semuanya, yang mau ikut berdonasi, silakan langsung aja ke Kitabisa.com,” sambungnya.

Menilik link yang dibagikan oleh Lesti Kejora, saat artikel ini ditayangkan, donasi telah terkumpul sebanyak Rp111.291.386 dari 1.866 donatur.


 

Pada laman tersebut, Lesti mencantumkan beberapa bantuan yang dibutuhkan oleh warga yang terdampak gempa, seperti makanan, obat-obatan, operasional rescue korban, bantuan peralatan medis, dan pembangunan posko.

Menilik laporan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Indonesia melalui akun Twitternya, diketahui bahwa per hari Selasa pukul 17.00 WIB, jumlah korban meninggal dunia gempa Cianjur mencapai 268 jiwa.

Baca Juga: Hoaks Akan Terjadi Gempa Besar di Waduk Cirata, BMKG: Informasi Resmi Hanya dari Pemerintah

Sebanyak 1.083 orang mengalami luka-luka dan 58.362 warga mengungsi.

Gempa magnitudo 5,6 yang mengguncang Cianjur pada Senin (21/11/2022) membuat 12 kecamatan di Cianjur terdampak. Sejumlah 6.570 rumah rusak ringan, 2.071 rusak sedang, dan 12.641 rusak berat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.