Kompas TV olahraga sapa qatar

Lewandowski Gagal Penalti, Manajer Polandia: Dia Harus 'Mencernanya' Sendiri

Kompas.tv - 23 November 2022, 15:43 WIB
lewandowski-gagal-penalti-manajer-polandia-dia-harus-mencernanya-sendiri
Bintang Timnas Polandia, Robert Lewandowski. (Sumber: AP Photo/Rafal Oleksiewicz)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manajer Polandia, Czeslaw Michniewicz, mengatakan kepada Robert Lewandowski bahwa pemainnya itu perlu 'mencerna' kegagalan penaltinya saat seri melawan Meksiko tadi malam, Selasa (22/11/2022).

Michniewicz telah meminta bintang Barcelona itu untuk menggali lebih dalam dan pulih dari kekecewaan saat laga grup World Cup 2022 mereka itu.

"Saya bersimpati dengannya [Lewandowski], saya tahu bagaimana perasaan seorang kapten yang gagal mengeksekusi penalti... Dia sangat emosional tentang hal itu..."

"Kami memiliki monitor di ruang ganti, dia menonton beberapa tayangan ulang. Dia harus mencernanya sendiri..."

"...dia tahu bagaimana dia akan menghadapi situasi tersebut. Kami tahu dia akan banyak membantu kami di turnamen [World Cup 2022] ini..."

"Ketika dia gagal selalu ada pertanyaan 'mengapa?' Kemarin dia berlatih adu penalti dan dia tidak pernah gagal. Tapi ini terjadi," ungkap Czeslaw Michniewicz yang dikutip Football365, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga: Dukung Penuh Spanyol di World Cup 2022, Xavi: Tapi Waspadai Messi

Robert Lewandowski tampaknya akan mencetak gol pertamanya di Piala Dunia saat ia mendapatkan penalti untuk timnya pada laga lawan Meksiko itu.

Tetapi kiper senior Meksiko yang sudah ikut World Cup lima kali, Guillermo Ochoa, menebak dengan tepat dan menggagalkan tendangan penalti Lewandowski pada menit ke-58 dan sekaligus memastikan pertandingan itu berakhir tanpa gol.


 

Kemenangan untuk kedua belah pihak itu akan menjadi batu loncatan nyata menuju babak 16 besar dalam grup yang telah terbuka lebar oleh kemenangan mengejutkan 2-1 Arab Saudi atas Argentina sebelumnya.

Baca Juga: World Cup 2022: Jude Bellingham Jadi Pemain Termuda Pertama yang Berhasil Cetak Gol



Sumber : Kompas TV, Football365

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.