Kompas TV olahraga sapa qatar

World Cup 2022: Christensen Performanya Galak, Walau Denmark Seri Lawan Tunisia

Kompas.tv - 24 November 2022, 05:08 WIB
world-cup-2022-christensen-performanya-galak-walau-denmark-seri-lawan-tunisia
Andreas Christensen saat berseragam Timnas Denmark. (Sumber: Instagram @herrelandsholdet)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bek tengah kawakan Barcelona, Andreas Christensen, bersinar dengan Timnas Denmark saat melawan Tunisia walaupun skornya imbang 0-0, Selasa (22/11/2022)

Pada debutnya di World Cup kedua dalam karirnya itu, Christensen adalah pemimpin dalam membela timnya, dengan penampilannya yang dipuji dan didukung oleh beberapa statistik nan cakap.

"[Andreas] Christensen mendapatkan 'rasa hormat' [saat] melawan Tunisia... Hujan pujian untuk bek tengah Denmark dan Barca atas penampilannya yang bagus, didukung dengan statistik yang berharga," tulis Mundo Deportivo (22/11/2022).

Baca Juga: Manajer Inggris Waspada Timnas AS: Mereka akan Datang dengan Kekuatan Penuh

Andreas Christensen memainkan seluruh menit pertandingan itu dengan lakukan operan sebaik 96 persen (79 berhasil dari total 82 operan).

Mantan akademi dan pemain Chelsea itu juga berhasil merebut bola sembilan kali, mencegat empat tembakan, memenangkan duel satu lawan satu, dan juga menang dua duel udara lainnya, serta lima dari delapan umpan jauhnya sukses.

Menurut data dari SofaScore, Christensen adalah yang terbaik dalam jumlah statistik pada pertandingan grup World Cup 2022 tersebut, hanya dilampaui oleh kiper Tunisia, Aymen Dahmen, yang rajin muntahkan bola serangan Denmark.

Dengan pertandingan itu, Christensen berarti sudah genap melakukan 60 kali penampilan senior bersama Timnas Denmark, sejak pertama kali lakukan debut pada Juni 2015 lalu.

Baca Juga: World Cup 2022: Jude Bellingham Jadi Pemain Termuda Pertama yang Berhasil Cetak Gol



Sumber : Mundo Deportivo

BERITA LAINNYA



Close Ads x