Kompas TV TALKSHOW b-talk

Si Mampu Beli BBM Subsidi, Gak Malu? - BTALK

Rabu, 23 November 2022 | 11:35 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Pemerintah sudah memberlakukan pembatasan BBM bersubsidi sejak 3 September lalu, namun hingga kini masalah BBM subsidi belum juga tuntas. Fakta di lapangan mengungkap, masih banyak warga mampu ,yang tidak malu menenggak BBM subsidi.

Dalam presidensi G20 yang berakhir pada 16 November 2022, Presiden Joko Widodo membacakan deklarasi atau kesepakatan pemimpin Anggota G20. Salah satu isi yang menonjol adalah transisi energi dan secara tegas mencantumkan penghapusan subsidi.

Penghapusan ini tentu saja untuk mengurangi subsidi dan kompensasi energi yang mencapai hingga Rp. 502 Triliun. Sementara untuk BBM subsidi jenis pertalite, pemerintah memberi dana kompensasi Rp. 93,5 Triliun.

Namun semua pembeli pertalite ini adalah konsumen rumah tangga dengan komposisi 85%.

Lantas, sudah siapkah Indonesia menghapus subsidi dan merasionalkan harga BBM? Saksikan Saksikan program B-Talk bersama jurnalis KompasTV Mysister Tarigan dalam “Si Mampu” Beli BBM Subsidi, Gak Malu?, pada hari Selasa, 22 November 2022 di KompasTV.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x