Kompas TV regional berita daerah

Berburu Sembako Murah, Warga di Pekalongan Padati Bazar Sembako

Kompas.tv - 23 November 2022, 11:16 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Pekalongan bekerjasama dengan Bulog, Badan Pangan Nasional, PDAM, serta lembaga lain menggelar bazar sembako murah. Kegiatan ini digelar di halaman Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Masyarakat dapat membeli paket sembako dua jenis yaitu seharga Rp 72.000 berisi beras premium lima kilogram, gula pasir, minyak goreng dan telur. Sementara untuk yang harga Rp 64.000 yang berbeda hanya pada beras berkualitas medium. Bazar sembako murah digelar tak hanya untuk menekan inflasi daerah yang menyebabkan harga kebutuhan pokok naik, namun sebagai bentuk meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM.

"Untuk khusus beras maupun gula, ini kita siapkan 500 paket masing-masing. Ini lima ton itu target sekali pasar, tapi terdiri dari masing-masing produk. Ada beras premium, beras medium, gula pasir, minyak goreng, telur," kata Wahyu Kuncoro, Asisten III Setda Kabupaten Pekalongan.

Warga sangat antusias untuk mendapatkan paket sembako dengan harga murah. Dalam waktu satu jam, 500 paket sembako ludes terjual.

#sembako #bbm #pekalongan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x