Kompas TV regional berita daerah

Bantu Korban Gempa Cianjur, Mensos Kerahkan Tagana di Pulau Jawa

Kompas.tv - 23 November 2022, 11:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Ditemui di Yogyakarta pada Senin (21/11/2022) sore, Menteri Sosial Tri Rismaharini menyatakan telah memerintahkan seluruh Taruna Siaga Bencana (Tagana) di Pulau Jawa untuk siaga membantu bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Bahkan, para Tagana yang berasal dari Jabodetabek dan Jawa Barat telah berada di lokasi bencana. 

Terkait bantuan yang akan disalurkan, Tri Rismaharini mengaku belum bisa memastikan jumlah pastinya. Namun, saat ini tim kementerian sosial telah disebar di seluruh wilayah gempa, untuk mengumpulkan data terkait bantuan yang akan disalurkan.

"Tujuh kecamatan itu laporannya kondisi berat. Ini saya kerahkan semua kekuatan kami ada di Bandung, Sukabumi, Bogor, Bekasi, Jakarta, itu semua kita arahkan ke sana. Nanti mungkin saya juga akan minta Tagana DIY untuk membantu di Cianjur," ujar Risma.

Dikerahkannya seluruh Tagana di Pulau Jawa menuju ke lokasi terdampak gempa, untuk membantu membersihkan reruntuhan di Cianjur, Jawa Barat dan menangani korban gempa.

#gempa #cianjur #tagana



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.