Kompas TV regional berita daerah

Bantu Korban Gempa Cianjur, Mensos Kerahkan Tagana di Pulau Jawa

Rabu, 23 November 2022 | 11:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Ditemui di Yogyakarta pada Senin (21/11/2022) sore, Menteri Sosial Tri Rismaharini menyatakan telah memerintahkan seluruh Taruna Siaga Bencana (Tagana) di Pulau Jawa untuk siaga membantu bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Bahkan, para Tagana yang berasal dari Jabodetabek dan Jawa Barat telah berada di lokasi bencana. 

Terkait bantuan yang akan disalurkan, Tri Rismaharini mengaku belum bisa memastikan jumlah pastinya. Namun, saat ini tim kementerian sosial telah disebar di seluruh wilayah gempa, untuk mengumpulkan data terkait bantuan yang akan disalurkan.

"Tujuh kecamatan itu laporannya kondisi berat. Ini saya kerahkan semua kekuatan kami ada di Bandung, Sukabumi, Bogor, Bekasi, Jakarta, itu semua kita arahkan ke sana. Nanti mungkin saya juga akan minta Tagana DIY untuk membantu di Cianjur," ujar Risma.

Dikerahkannya seluruh Tagana di Pulau Jawa menuju ke lokasi terdampak gempa, untuk membantu membersihkan reruntuhan di Cianjur, Jawa Barat dan menangani korban gempa.

#gempa #cianjur #tagana


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x