Kompas TV regional berita daerah

SWIRMO 2022 Bahas Perlindungan Sipil Ditengah Konflik Negara Perang

Rabu, 23 November 2022 | 10:57 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - TNI dan Komite Palang Merah Internasional menjadi tuan rumah penyelenggaraan SWIRMO 2022.  Lebih dari 130 perwira militer dari 85 negara berkumpul membahas penerapan hukum konflik bersenjata dan hak asasi manusia dalam konteks operasional.

Berbagai materi dibahas dalam acara ini, mulai perang kota, kerjasama operasi militer dan tanggung jawab komando, hingga nilai kemanusiaan seperti supply pangan dan logistik serta perlindungan sipil dan fasilitas sipil.

Kegiatan ini digelar untuk menunjukkan bahwa hukum memperbolehkan penggunaan kekuatan bersenjata dalam konflik, dan juga memebrikan panduan bagi personel pada semual level dalam semua situasi.

Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto menyebut, Indonesia peduli dan berkomitmen dalam proses diseminasi humainter internasional.

Kegiatan ini digelar selama sepekan kedepan. Sebelumya Swirmo diselenggarakan di Swiss, Perancis, Afrika Selatan, Malaysia, Kolombia, China, Aljazair, UEA, dan  Rusia.
 

 

 

 

 

 

 

#swirmo2022  #palangmerahinternasional  #TNI


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x