Kompas TV regional berita daerah

SWIRMO 2022 Bahas Perlindungan Sipil Ditengah Konflik Negara Perang

Kompas.tv - 23 November 2022, 10:57 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - TNI dan Komite Palang Merah Internasional menjadi tuan rumah penyelenggaraan SWIRMO 2022.  Lebih dari 130 perwira militer dari 85 negara berkumpul membahas penerapan hukum konflik bersenjata dan hak asasi manusia dalam konteks operasional.

Berbagai materi dibahas dalam acara ini, mulai perang kota, kerjasama operasi militer dan tanggung jawab komando, hingga nilai kemanusiaan seperti supply pangan dan logistik serta perlindungan sipil dan fasilitas sipil.

Kegiatan ini digelar untuk menunjukkan bahwa hukum memperbolehkan penggunaan kekuatan bersenjata dalam konflik, dan juga memebrikan panduan bagi personel pada semual level dalam semua situasi.

Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto menyebut, Indonesia peduli dan berkomitmen dalam proses diseminasi humainter internasional.

Kegiatan ini digelar selama sepekan kedepan. Sebelumya Swirmo diselenggarakan di Swiss, Perancis, Afrika Selatan, Malaysia, Kolombia, China, Aljazair, UEA, dan  Rusia.
 

 

 

 

 

 

 

#swirmo2022  #palangmerahinternasional  #TNI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.