Kompas TV regional berita daerah

Harga Minyak Goreng Kembali Naik

Kompas.tv - 23 November 2022, 10:45 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Harga minyak goreng di Kabupaten Klungkung saat ini kembali mengalami kenaikan. Kenaikan terjadi mulai dari pengepul besar dan merembet ke pedagang kecil.

Kenaikan terjadi sudah lebih dari dua minggu terakhir, dengan kisaran kenaikan 500 rupiah hingga 1.000 rupiah perliternya. Minyak goreng curah harganya dari 14 ribu rupiah kini naik menjadi 14.500, sedangkan minyak goreng yang harganya diatur khusus oleh pemerintah, kini dijual 15 ribu rupiah dari sebelumnya 14 ribu rupiah per liternya.

Kenaikan harga minyak goreng ini berdampak ke masyarakat. Salah satu pembeli yang merupakan pengusaha kripik mengaku,  kini omsetnya menurun, karena biaya produksi semakin bertambah. Bahkan ia bisa menghabiskan sepuluh liter minyak setiap hari, untuk usaha kripiknya tersebut.

Meski naik, ketersediaan  stok minyak goreng di pasaran cukup banyak dan tidak mengakibatkan masyarakat panik untuk mendapatkan minyak goreng.

 

 

 

 

 

#minyakgoreng    #hargaminyakgorengnaik  #klungkung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.