Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Kaesang Tak Bisa Hadiri Pernikahan Teman karena Penerbangan Dialihkan, Lion Air Minta Maaf

Kompas.tv - 23 November 2022, 07:53 WIB
kaesang-tak-bisa-hadiri-pernikahan-teman-karena-penerbangan-dialihkan-lion-air-minta-maaf
Setelah mengalami masalah koper nyasar dengan maskapai Batik Air, Kaesang Pengarep kembali alami masalah penerbangan dengan Lion Air Group. Pesawatnya mendadak dialihkan sehingga ia tak bisa menghadiri pernikahan teman dekatnya. (Sumber: Instagram @kaesangp)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Beberapa waktu lalu, anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep mengeluhkan kopernya yang nyasar ke Medan, padahal seharusnya ke Surabaya. Saat itu Kaesang terbang menggunakan Batik Air, yang merupakan maskapai anggota Lion Air Group.

Tak lama kemudian, ternyata Kaesang juga kembali mengalami masalah saat terbang dengan maskapai Lion Air. Jadwal penerbangannya mendadak dialihkan sehingga ia tak bisa menghadiri pernikahan teman dekatnya di Solo.

Hal itu terungkap saat Kaesang membalas cuitan salah satu warganet di Twitter. Netizen tersebut mengaku gagal terbang dengan Batik Air dan mengeluhkan adanya pemotongan biaya apabila ia melakukan refund.

“Sama kok, saya sampe kesel sendiri ga bisa hadirin nikahan temen SD yang udah bantuin di perusahaan saya,” tulis Kaesang membalas cuitan tersebut, dikutip Selasa (22/11/2022).

Baca Juga: Batik Air Minta Maaf soal Koper Kaesang yang Nyasar ke Kualanamu: Masih Investigasi Internal

Ia pun kemudian membagikan tangkapan layar pemberitahuan dari Lion Air. Jadwal penerbangan menggunakan Lion Air itu seharusnya dilakukan pada pukul 06.45 WIB dan akhirnya berganti ke 09.10 WIB menggunakan Super Air Jet.


 

"Yth. Penumpang LION AIR JAKARTA-SOLO 11 NOV 2022 JT530 DIALIHKAN Ke SUPER AIR JET IU 366 Jam 09:10," bunyi pemberitahuan tersebut.

"Saya maunya jam 6.45 berangkat. Saya sengaja pilih jam itu supaya bisa hadirin temen saya nikah jam 8," kata Kaesang.

Menanggapi keluhan Kaesang, Lion Air meminta maaf atas kejadian tersebut. Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro menyatakan, pengalihan pesawat dilakukan karena ada kendala operasional.

Baca Juga: CFD Tetap Digelar Saat Pernikahan Kaesang dan Erina, Gibran: Enggak Ada Hubungannya Sama Nikahan

"Lion Air mempersiapkan penerbangan bernomor JT-530 yang dijadwalkan berangkat pukul 08.40 WIB pada Jumat 11 November 2022 rute Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) tujuan Bandar Udara Internasional Adisoemarmo Solo Surakarta di Boyolali, Jawa Tengah (SOC)," kata Danang dalam keterangan tertulisnya kepada media.

"Dikarenakan alasan operasional dari dampak rotasi (pergerakan pesawat) yang berpotensi terjadi penundaan keberangkatan lebih lama, harus diputuskan secara cepat guna meminimalisir agar operasional yang lain tidak terganggu, maka penerbangan JT-530 mengalami perubahan jadwal," ujarnya.

Danang menjelaskan, Lion Air berupaya memberikan alternatif kepada tamu dengan menawarkan pilihan berupa memindahkan ke maskapai lain (transfer flight).

"Menanggapi hal tersebut, Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul. Lion Air mengucapkan terima kasih untuk masukan berupa kritik dan saran sebagai rekomendasi dalam rangka memperbaiki serta meningkatkan kualitas layanan penerbangan," tutur Danang.



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x