Kompas TV olahraga sapa qatar

Arab Saudi Kalahkan Argentina, Raja Salman Umumkan Hari Libur Nasional!

Kompas.tv - 23 November 2022, 05:20 WIB
arab-saudi-kalahkan-argentina-raja-salman-umumkan-hari-libur-nasional
Arab Saudi berhasil membuat kejutan usai mengalahkan unggulan Piala Dunia 2022, Argentina, yang diperkuat Lionel Messi dengan skor 1-2, Selasa (22/11/2022). (Sumber: Twitter @SaudiNT)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud mengumumkan Rabu (23/11/2022) sebagai hari libur nasional di Arab Saudi. 

Keputusan tersebut diambil usai Timnas Arab Saudi berhasil mengalahkan Argentina di matchday perdana Grup C Piala Dunia 2022 Qatar, Selasa (22/11/2022) di Stadion Lusail. 

The Eagles berhasil menekuk Lionel Messi dan kawan-kawan dengan skor 2-1.

Sempat tertinggal oleh gol penalti Lionel Messi pada menit 10, Arab Saudi arahan Herve Renard tampil trengginas pada paruh kedua pertandingan. 

Arab Saudi berhasil mencetak dua gol cepat dalam rentan waktu lima menit lewat aksi Saleh Alshehri (48'), serta sepakan keras Salem Aldawsari menit ke-53. 

Baca Juga: Momen Pendukung Arab Saudi Ejek Penggemar Argentina dan Lionel Messi dengan Selebrasi CR7: SIUU!!

Ini merupakan kemenangan perdana tim Asia atas Argentina di ajang Piala Dunia. 

Melansir laporan Arabnews, Raja Salman mengasese saran Putra Mahkota Muhammed bin Salman untuk merayakan kemenangan Green Falcons dengan hari libur nasional. 

Seluruh pekerja sektor publik maupun swasta akan mendapatkan jatah libur, tak terkecuali dengan para pelajar di Arab Saudi. 

Bahkan, Kementerian Pendidikan Kerajaan mengatakan setiap ujian yang dijadwalkan pada hari Rabu (23/11) akan ditunda hingga 7 Desember.

Bursa Efek Saudi Tadawul juga mengumumkan akan menangguhkan perdagangan pada hari Rabu (23/11) dan melanjutkan pada hari Kamis (24/11) sehubungan dengan hari libur nasional.

Baca Juga: Herve Renard, Mantan Petugas Kebersihan yang Sukses Bawa Arab Saudi Kalahkan Argentina

"Kenangan Hari Nasional kita mengungkapkan kebanggaan akan kejayaan tanah air, dan kebanggaan akan status dan persatuannya di antara bangsa-bangsa yang menjadi fondasi bangunan tinggi ini," tulis Raja Salman di akun Twitter resminya.

"Ya Tuhan, lindungi negara kami untuk kami, dan jaga agar tetap aman dan stabil."

 



Sumber : Kompas TV/Arabnews

BERITA LAINNYA



Close Ads x