Kompas TV olahraga sapa qatar

5 Fakta Kemenangan Prancis vs Australia di Piala Dunia 2022: Giroud Samai Henry

Kompas.tv - 23 November 2022, 05:13 WIB
5-fakta-kemenangan-prancis-vs-australia-di-piala-dunia-2022-giroud-samai-henry
Skuad Timnas Prancis merayakan kemenangan perdana di Piala Dunia 2022 Qatar, usai menekuk Australia 4-1 di Stadion Al Janoub, Rabu 923/11/2022). (Sumber: BBC Sport)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Terdapat sejumlah fakta menarik kemenangan Prancis vs Australia di matchday perdana Grup D Piala Dunia 2022 Qatar.

Duel yang berlangsung di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB tersebut berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan sang juara bertahan Prancis. 

Olivier Giroud keluar sebagai bintang kemenangan Les Bleus. Striker AC Milan itu mencetak dwigol pada menit 32 dan 71. Sementara dua gol Prancis lainnya dibukukan oleh Adrien Rabiot (27) serta Kylian Mbappe (68). 

Baca Juga: Hasil Meksiko vs Polandia: Ochoa Gagalkan Penalti Lewandowski, Laga Selesai Imbang Tanpa Gol

Kemenangan ini juga membawa Prancis memuncaki klasemen sementara Grup D Piala Dunia 2022 Qatar. 

Untuk selengkapnya, berikut lima fakta menarik kemenangan Prancis vs Australia: 

1. Putus Kutukan Juara Bertahan

Prancis menjadi juara bertahan pertama yang memenangi laga perdana Piala Dunia sejak terakhir kali dilakukan Brasil pada 2006 silam. Ini juga menjadi kemenangan terbesar juara bertahan di matcday perdana Piala Dunia. 

2. Rekor Buruk Australia 

Australia telah menelan 11 kekalahan dari total 17 penampilan mereka di ajang Piala Dunia. Jika dipersentasekan dengan angka, The Socceroos punya rasio kekalahan sebesar 65 persen. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.