Kompas TV olahraga sepak bola

Resmi! Manchester United Putus Kontrak Cristiano Ronaldo

Kompas.tv - 23 November 2022, 00:50 WIB
resmi-manchester-united-putus-kontrak-cristiano-ronaldo
Manchester United resmi memutus kontrak Cristiano Ronaldo usai wawancara kontroversialnya dengan Piers Morgan. (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester United resmi memutuskan kontrak pemain bintang mereka asal Portugal, Cristiano Ronaldo. 

Keputusan tersebut diumumkan Setan Merah melalui pernyataan resmi mereka, Selasa (22/11/2022), di mana kontrak Ronaldo sendiri akan berakhir di musim panas tahun depan. 

"Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama, dengan efek segera," bunyi pernyataan resmi klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. 

"Klub berterima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya."

"Semua orang di Manchester United tetap fokus untuk melanjutkan kemajuan tim di bawah Erik ten Hag dan bekerja sama untuk memberikan kesuksesan di atas lapangan," demikian pernyataan tersebut. 

Keputusan Manchester United memutus kontrak Ronaldo datang usai pemenang 5 kali Ballon d'Or itu melakukan wawancara kontroversial di program Piers Morgan Uncensored pekan lalu. 

Dalam wawancara tersebut, CR7 mengungkapkan berbagai hal yang dia rasakan selama kembali ke Manchester di musim panas tahun lalu. 

Pada bagian pertama wawancara yang ditayangkan pada hari Rabu, Ronaldo menggambarkan keterkejutannya atas stagnasi klub sejak kepergian Sir Alex Ferguson pada 2013.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo tentang Wawancara Viralnya: Tak Perlu Khawatir yang Dipikirkan Orang Lain

Dia juga mengaku heran dengan keputusan klub yang menunjuk Ralf Rangnick untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat musim lalu. Ronaldo bahkan mengungkapkan bahwa dia belum pernah mendengar tentang pria asal Jerman itu.

Keluarga Glazer selaku pemilik Manchester United juga tidak luput dari kritik kapten Timnas Portugal itu. 

"The Glazers, mereka tidak peduli, tentang klub. Maksud saya, olahraga profesional," kata Ronaldo. 

“Seperti yang Anda ketahui, Manchester adalah klub marketing. Mereka akan mendapatkan uangnya dari marketing. Olahraga, itu mereka tidak terlalu peduli, menurut saya," ujarnya. 

Ronaldo juga mengatakan tidak pernah berbicara langsung dengan Keluarga Glazer karena kepemimpinan di Manchester United diberikan kepada CEO dan Direktur Olahraga.

"Tidak pernah. Tidak. Mereka memberikan semua kekuasaan kepada presiden (CEO), Direktur Olahraga," ungkap Ronaldo. 


 

Pemenang lima kali Ballon d'Or itu juga tak ragu untuk mengungkapkan bahwa dia tidak menghormati manajer Manchester United saat ini, Erik ten Hag, karena pelatih asal Belanda itu juga tidak menghormatinya. 

Ronaldo juga merasa heran dengan berbagai kritik yang diberikan kepadanya yang datang dari mantan pemain Manchester United seperti Wayne Rooney dan Gary Neville.

Baca Juga: Ramai Diterpa Gosip Tak Sedap, Ronaldo: Semua tentang Cristiano Memang Mengundang Pembicaraan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.