Kompas TV olahraga sapa qatar

Piala Dunia 2022: Argentina Kalah dari Arab Saudi, Lionel Messi Minta Tim Lebih Bersatu

Kompas.tv - 23 November 2022, 05:25 WIB
piala-dunia-2022-argentina-kalah-dari-arab-saudi-lionel-messi-minta-tim-lebih-bersatu
Lionel Messi meminta Timnas Argentina tetap bersatu usai kalah dari Arah Saudi dengan skor 1-2, Selasa (22/11/2022). (Sumber: Twitter @Argentina)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LUSAIL, KOMPAS.TV - Lionel Messi meminta skuad Timnas Argentina lebih bersatu usai takluk dari Arab Saudi di laga perdana Grup C Piala Dunia 2022, Sabtu (22/11/2022). 

Bertanding di Stadion Lusail Iconic, La Albiceleste takluk dengan skor 1-2. Argentina unggul lebih dulu di babak pertama lewat eksekusi penalti Lionel Messi di menit 10.

Akan tetapi di babak kedua, Arab Saudi yang dilatih Herve Renard mampu bangkit lewat gol-gol yang dicetak Saleh Al-Shehri dan Salem Al-Dawsari. 

Meski waktu masih banyak tersisa, Argentina tak bisa menembus lini belakang Arab Saudi yang tampil solid. 

Alhasil, Argentina yang menjadi salah satu unggulan di Piala Dunia 2022 harus memulai turnamen dengan kekalahan. 

Seusai pertandingan, Messi meminta timnya untuk melihat lagi apa yang kurang dari pertandingan melawan Arab Saudi tadi dan meningkatkannya di laga berikutnya. 

"Kita harus kembali ke dasar siapa kita. Kita harus memikirkan apa yang akan datang," kata Messi dikutip dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA). 

“Kami tahu bahwa Arab Saudi adalah tim yang bagus dengan pemain yang bagus, jika Anda membiarkan mereka, mereka akan bermain dengan baik dan mereka bertahan dengan cara itu. Itu sebabnya situasi yang kami alami sedikit terburu-buru," tuturnya. 

Baca Juga: Kata Pelatih Arab Saudi usai Bekuk Argentina di Piala Dunia: Ini Normal, Bagian dari Sepak Bola




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x