Kompas TV olahraga sapa qatar

Manajer Inggris Waspada Timnas AS: Mereka akan Datang dengan Kekuatan Penuh

Kompas.tv - 22 November 2022, 20:26 WIB
manajer-inggris-waspada-timnas-as-mereka-akan-datang-dengan-kekuatan-penuh
Ilustrasi. Akan hadapi Amerika Serikat pada lanjutan laga grup World Cup 2022 Qatar, manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, peringatkan anak asuhnya. (Sumber: AP Photo/Martin Meissner)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

DOHA, KOMPAS.TV - Manajer Gareth Southgate memperingatkan Timnas Inggris harus meningkatkan pertahanan mereka melawan Amerika Serikat pada lanjutan laga grup Jumat nanti.

Menurut Southgate, tim asuhan Gregg Berhalter itu akan datang dengan 'kekuatan penuh' dalam pertandingan Grup B mereka selanjutnya melawan laskar Three Lions.

"Dengar, kami [Timnas Inggris] sangat senang memulai turnamen dengan cara ini [menang telak 6-2 lawan Iran], sangat senang dengan permainan menyerang kami," ujar Gareth Southgate yang dikutip ESPN (22/11/2022).

"Kami tahu bahwa Iran biasanya sangat sulit untuk dibobol gol, jadi ini adalah penghargaan untuk para pemain kami, pergerakan mereka, kualitas umpan kami, kualitas penyelesaian akhir kami..."

"[Tetapi] Saya tidak suka akhir pertandingan. Kebobolan dua gol seperti yang kami lakukan bukanlah level yang kami butuhkan..."

"Kami harus lebih baik...dalam aspek tertentu dari permainan kami melawan AS [selanjutnya] karena mereka akan datang untuk kita dengan 'kekuatan penuh' dan kita harus mengatur ulang [kesiapan kami]...." 

Baca Juga: Prancis Badai Cedera di Piala Dunia 2022, Mbappe Jadi Ujung Tombak

Gareth Southgate juga mengonfirmasi Harry Maguire diganti karena sakit dan mengatakan Harry Kane 'baik-baik saja' meski meninggalkan stadion dengan pengikat ringan di pergelangan kaki kanannya saat melawan Iran tadi malam.

Timnas Inggris memulai kampanye World Cup 2022 mereka dengan kemenangan telak 6-2 atas Iran di Stadion Internasional Khalifa.

Keenam gol Inggris itu dicetak oleh talenta muda Bukayo Saka (dua gol) dan Jude Bellingham, serta Raheem Sterling, Marcus Rashford, dan Jack Grealish.

Baca Juga: Diejek Fans Kalah Telak dari Inggris, Manajer Iran: Tetap di Rumah Jika Tak Bisa Dukung Tim



Sumber : ESPN

BERITA LAINNYA



Close Ads x