Kompas TV regional berita daerah

Cegah Peredaran Narkoba, ASN Pemkot Malang Dites Urine

Kompas.tv - 22 November 2022, 18:45 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Secara mendadak, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Malang dites narkoba. Tes ini dilakukan untuk mendeteksi dan mencegah penggunaan narkoba di lingkungan Pemkot Malang.

Tes urine terhadap ASN ini dilakukan di Gedung Malang Creative Center (MCC) Kota Malang, Senin, (21/11/2022). Satu persatu, sebanyak 536 ASN diambil sampel urin untuk diperiksa oleh petugas dari BNN. ASN yang dites kali ini berasal dari Lurah, Camat, Kepala Dinas sampai jajaran.

Wali Kota Malang Sutiaji menjelaskan bahwa tes narkoba ini dilakukan secara mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya. Hal ini dilakukan agar seluruh ASN bisa hadir untuk menjalani tes. 

Tes urine ini dilakukan untuk mengawal ASN di lingkungan Pemkot Malang bersih dari narkoba dan menjadi percontohan.

"Kita lakukan tes narkoba dan tidak ada yang tahu karena kalo tahu, takutnya ada yang tidak ikut dan alasan,"

Jika dalam tes narkoba ini ditemukan adanya ASN yang positif, maka akan dilakukan tindakan oleh BNN sesuai dengan perundang-undangan. 

Saat ini tes dilakukan pada pegawai struktural, nantinya tes narkoba ini juga akan dilakukan pada pegawai fungsional di Pemkot Malang.

#tesurine #asnpemkotmalang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.