Kompas TV internasional kompas dunia

Vladimir Putin Sampaikan Belasungkawa untuk Korban Gempa Cianjur

Kompas.tv - 22 November 2022, 18:44 WIB
vladimir-putin-sampaikan-belasungkawa-untuk-korban-gempa-cianjur
Arsip foto Presiden Rusia Vladimir Putin. Putin menyampaikan belasungkawa terhadap korban gempa Cianjur pada Selasa (22/11/2022). (Sumber: Mikhail Metzel, Sputnik, Kremlin Pool Photo via AP)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Rusia Vladimir menitipkan pesan belasungkawa untuk korban gempa Cianjur. Ucapan itu disampaikan via akun Twitter resmi Kedutaan Rusia untuk Indonesia, @RusEmbJakarta, Selasa (22/11/2022).

"Terimalah ucapan belasungkawa yang mendalam, berkaitan dengan jatuhnya banyak korban jiwa dan kerusakan besar akibat gempa bumi di (Cianjur-red) provinsi Jawa Barat," kata Putin.

"Saya menyampaikan ucapan simpati dan dukungan yang tulus, kepada keluarga dan kerabat mereka yang meninggal, serta harapan penyembuhan secepatnya kepada semua yang menderita akibat bencana ini," kata orang nomor satu di Rusia itu.


Berdasar keterangan aktual dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto, jumlah korban meninggal gempa Cianjur per hari ini mencapai 268 jiwa.

Sebanyak 6.570 unit rumah rusak berat, 2.071 unit rusak sedang, dan 12.641 unit rusak ringan. Situasi itu memaksa 58.362 orang mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Baca Juga: Korban Gempa Cianjur Terbaru: 268 Meninggal, 6.570 Rumah Rusak Berat, Berikut Rinciannya

Sebelumnya diwartakan, Perdana Menteri Australia Anthony Albanese juga menyampaikan ungkapan dukacita dan mengaku siap membantu korban gempa Cianjur.

"Saya telah menyampaikan belasungkawa kepada teman saya Presiden Joko Widodo, atas hilangnya nyawa dengan cara tragis ini," kata Albanese, Selasa (22/11), menukil Xinhua.

"Kami siap memberi dukungan kepada teman-teman di Indonesia, seperti yang selalu dilakukan Australia," imbuh dia.

Baca Juga: Australia Siap Bantu Korban Gempa Cianjur dan Kep Solomon


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x