Kompas TV video vod

Munas HIPMI di Solo Ricuh! Para Peserta Saling Baku Hantam

Kompas.tv - 22 November 2022, 15:53 WIB
Penulis : Theo Reza

SOLO, KOMPAS.TV - Musyawarah Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Solo, Jawa Tengah berlangsung ricuh.

Kericuhan ini terjadi di luar ruang rapat Munas pada Senin (21/11) malam usai rapat berakhir dengan skors.

Sejumlah orang terlihat saling baku pukul, sedangkan yang lain berusaha melerai. Sebelumnya suasana sudah panas sejak rapat berlangsung deadlock.

Sejumlah peserta berteriak karena tidak puas dengan keputusan pimpinan sidang. Bahkan mereka merangsek ke depan dan terjadi kericuhan sebelum akhirnya bisa dikendalikan.

Baca Juga: Viral! Detik-Detik Kericuhan Warnai Munas HIPMI

Namun diluar venue, terjadi lagi bahkan lebih parah karena ada adu fisik. Panitia memastikan kericuhan ini adalah masalah pribadi dan bukan soal organisasi.

Beberapa peserta yang baku hantam kemudian melaporkan kejadian ini ke Polresta Solo. Namun polisi masih mengupayakan adanya restorative justice dan menyelesaikannya secara kekeluargaan.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming sampaikan bahwa dirinya berharap masalah seperti ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Ia berhara jangan sampai masalah ini melebar dan merugikan Solo sebagai tuan rumah.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.