Kompas TV olahraga sapa qatar

Injury Time Piala Dunia 2022 sampai 14 Menit, Wasit Legendaris Italia Ini Ungkap Faktor Penyebab

Kompas.tv - 22 November 2022, 19:00 WIB
injury-time-piala-dunia-2022-sampai-14-menit-wasit-legendaris-italia-ini-ungkap-faktor-penyebab
Mantan wasit kawakan sepak bola dan Ketua Komite Wasit FIFA, Pierluigi Collina. (Sumber: AP)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Salah satu hal unik yang jadi sorotan di Piala Dunia Qatar 2022 adalah soal tambahan waktu atau injury time pertandingan jadi lebih lama dan di luar kelaziman pertandingan bola. 

Pertandingan Inggris vs Iran sebagai contoh, menjadi laga dengan tambahan waktu terlama sejauh ini. Di babak pertama ada tambahan waktu 14 menit, dan 13 menit di paruh kedua.

Ternyata, ada faktor soal keadilan pertandingan menurut mantan wasit terbaik dunia asal Italia, Pierluigi Collina, yang saat ini menjadi komite wasit FIFA.

Collina lantas menyebut soal presisi pertandingan yang banyak terbuang akibat pelanggaran maupun upaya ulur waktu dari para pemain.

Di Piala Dunia Qatar 2022 ini, kata Collina, perhitungan dibuat lebih adil dan akurat. 

"Apa yang telah kami lakukan di Rusia (Piala Dunia 2018) adalah untuk menghitung waktu yang terhenti pada pertandingan dengan lebih akurat," kata Collina berbicara pada ESPN jelang pembukaan Piala Dunia. 

Baca Juga: Timothy Weah: Anak Presiden Liberia yang Cetak Gol untuk Amerika di Piala Dunia Qatar 2022

Sebagai informasi, selain laga Inggris vs Iran, pada pertandingan Senegal vs Amerika Serikat ada tambahan waktu injury time 10 menit lebih 3 detik.

Sedangkan laga pembuka Piala Dunia antara Qatar vs Ekuador juga menembus 100 menit, lebih dari 10 menit dari waktu normal 90 menit. 



Sumber : Kompas TV/Espn


BERITA LAINNYA



Close Ads x