Kompas TV feature food story

Celebes Culinary - FOOD STORY (1)

Kompas.tv - 3 November 2018, 14:00 WIB
Penulis : edika ipelona | Editor : I Wayan Gede Astaphala

Pada episode kali ini, Benoe akan mengajak foodlovers untuk mencicipi hidangan khas dari Sulawesi di beberapa restoran di Jakarta. Pertama Benoe akan mencicipi hidangan khas Makassar di restoran Dermaga Makassar Seafood di kawasan The Breeze BSD City. Sebelum mencicipi hidangan khas Makassar, Benoe akan belajar dulu cara memasak Kerapu Palumara.

Selain Kerapu Pamumara, Chef Sukoko dari Dermaga Makassar Seafood juga menyiapkan berbagai menu. Ada Sukang Bakar Parape, Nasi Goreng Merah, Ikan Kudu-kudu Goreng Tepung, Cumi Bakar Tinta dan Es Pisang Ijo. Selain boga bahari, Makassar juga dikenal dengan olahan dagingnya. Mereka punya Konro dan Coto Makassar yang sudah terkenal kelezatannya.

Bergeser ke restoran Roa Manadonese Food yang menawarkan kuliner khas dari provinsi di ujung utara pulau Sulawesi. Manado memiliki kuliner dengan keeksotikan dan cita rasanya yang khas. Ada Cakalang Woku, Cakalang Rabe Rica, Ayam Woku, Ayam Isi Dibulu, Ayam Tuturuga, Ayam Rica-Rica, Tinutuan dan Pisang Goreng Manado lengkap dengan sambal Roa.

Di segmen ketiga, Benoe mau mencicipi dan belajar membuat kue khas Manado Klappertaart. TK Klappertaart punya beragam varian rasa Klappertaart, ada durian, original, cokelat, keju dan sebagainya. Nah Benoe mau membuat Kllappertaart durian yang yummy banget. Apalagi TK Klappertaart ini juga favoritnya Presiden ketiga Indonesia, B.J. Habibie. Pasti makin penasaran kan?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x