Kompas TV regional berita daerah

8 Jam Pencarian, 2 Korban Longsor di Gunungkidul Belum Ditemukan

Kompas.tv - 22 November 2022, 10:58 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GUNUNGKIDUL, KOMPAS.TV - Hari kedua upaya pencarian dua korban longsor, di Padukuhan Blembem, Candirejo, Semin, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta terus dilanjutkan. Cuaca yang cerah, dimanfaatkan petugas Tim SAR gabungan untuk kembali melanjutkan pencarian korban yang diduga masih tertimbun material longsor.

Lebih dari 8 jam dengan melibatkan dua ekskavator serta Tim K-9 Polda DIY hingga Minggu (20/11/2022) sore korban longsor atas nama Karni dan Karso Ijoyo belum ditemukan. Petugas Tim SAR gabungan akan melanjutkan pencarian di titik rumah yang dihuni korban yang berada di atasnya.

"Kemungkinan ada di bawah rumah, telah dibersihkan kosong. Berarti kita mulai dari rumah yang di atasnya," ujar AKP Arif Heriyanto, Kapolsek Semin.

Selain di Kelurahan Semin, longsor juga terjadi dibeberapa wilayah di Gunungkidul, Yogyakarta. Bahkan empat dari lima kabupaten-kota di Daerah Istimewa Yogyakarta, dinyatakan siaga darurat bencana.

"Empat kabupaten sudah menyatakan siaga darurat awal bulan ini, Oktober kemarin," kata Biwara Yuswantana, Kalak BPBD DIY.

Cuaca ekstrim diprediksi masih akan terjadi hingga Februari mendatang. Masyarakat diimbau agar lebih waspada dan mengenali tanda-tanda akan terjadinya longsor, agar tak menimbulkan korban jiwa.

#longsor #gunungkidul #cuacaekstrim



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x