Kompas TV regional berita daerah

Update Gempa Cianjur, Ridwan Kamil: 162 Orang Meninggal, 326 Luka, 13.784 Pengungsi

Selasa, 22 November 2022 | 09:43 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

CIANJUR, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan ada penambahan korban jiwa dampak gempa 5,6 magnitudo di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022).

Menurutnya, tercatat hingga malam hari ini jumlah korban meninggal bertambah menjadi 165 orang.

“Tercatat di call center BPBD mohon izin menyampaikan buruk ada 162 meninggal dunia, 326 luka-luka mayoritas patah tulang dan berhubungan dengan luka-luka karena tertimpa benda tajam. 13.784 pengungsi yang akan kita sebar di minimal 14 titik pengungsian.” Jelas Ridwan Kamil saat konferensi pers, Senin (21/11/2022) malam.

Selain itu, Ridwan Kamil mengatakan terdapat puluhan rumah rusak.

“Kemudian rumah rusak dari skala rusak dari 60 persen sampai 100 persen kurang lebih ada 2.345 uni rumah yang hancur kira-kira begitu.” Ujarnya.

Sementara itu, terdapat 3 lokasi jalan terisolir dan 5 mobil yang terperangkap.

Lebih lanjut, kata Ridwan Kamil, mayoritas yang menjadi korban adalah anak-anak.

“Mayoritas yang meninggal dunia adalah anak-anak kita prihatin juga, karena peristiwa terjadi saat anak-anak sedang banyak di madrasah dan sekolah umum.” Katanya.

#gempa #cianjur #ridwankamil


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x