Kompas TV olahraga sapa qatar

Hasil Amerika Serikat vs Wales, Skor 1-1, Gareth Bale Kembali Jadi Penyelamat The Dragons

Selasa, 22 November 2022 | 05:21 WIB
hasil-amerika-serikat-vs-wales-skor-1-1-gareth-bale-kembali-jadi-penyelamat-the-dragons
Gareth Bale menjadi penyelamat Wales dari kekalahan di laga perdana Grup B Piala Dunia 2022 kontra Amerika Serikat, Selasa (22/11/2022) di Stadion Al Rayyan. (Sumber: Instagram FIFA World Cup)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

AL RAYYAN, KOMPAS.TV - Hasil Amerika Serikat vs Wales dalam laga perdana Grup B Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Al Rayyan, Selasa (22/11/2022) dini hari WIB berakhir dengan skor 1-1. 

Amerika Serikat sempat unggul lebih dulu lewat gol Timothy Weah pada menit 36 meneruskan umpan Christian Pulisic. 

Akan tetapi, Wales sanggup memaksa pertandingan berakhir imbang ketika Gareth Bale sukses mengeksekusi penalti menit 82 menjadi gol penyama keududukan. 

Baca Juga: Kalahkan Senegal, Belanda Lanjutkan Tradisi Kemenangan di Fase Grup Piala Dunia

Jalannya pertandingan

Sejak awal laga, Amerika Serikat lebih tampil dominan. Anak asuh Gregg Berhalter menciptakan peluang matang pada menit kesembilan. 

Melalui aksi Timothy Weah dari sayap kanan, sang pemain mengirim umpan silang deras ke kotak penalti. Bola umpan Weah nyaris berujung gol bunuh diri Ethan Ampadu. Beruntung kiper Wales berada di posisi yang tepat. 

Memasuki menit 36, melalui serangan cepat, Amerika Serikat memecah kebuntuan. 

Akselerasi Pulisic ke jantung pertahanan Wales, berhasil dilanjutkan menjadi umpan terobosan manis ke kotak penalti yang disambar Weah. Skor 1-0 untukThe Stripes and Stars bertahan hingga jeda. 

Memasuki babak kedua, Wales mencoba bermain lebih terbuka. Pada menit 64, The Dragons nyaris memecah kebuntuan. 

Berawal dari situasi tendangan bebas, bola sempat mengalami kemelut di kotak penalti Amerika Serikat. 

Baca Juga: Hasil Inggris vs Iran Skor 6-2: Wakil Terbaik Asia Jadi Mangsa Empuk The Three Lions

Ben Davies sempat menanduk bola tepat ke arah gawang Amerika Serikat. Tetapi, kiper Amerika Serikat yang bermain untuk Arsenal, Matt Turner sukses menepisnya dan hanya menghasilkan sepak pojok. 

Pada menit 80, Zimmerman mealanggar Gareth Bale di kotak penalti. Wasit langsung memberikan hadiah penalti kepada Wales. 

Tanpa kesulitan, Bale yang maju menjadi eksekutor, sukses menaklukkan Turner dan membuat kedudukan menjadi sama kuat. 

Kendati demikian, kedua tim gagal mencetak gol tambahan pada sisa waktu yang ada dan harus puas berbagi poin. 

Untuk menyaksikan cuplikan pertandingan Amerika Serikat vs Wales, dapat mengaksesnya lewat laman resmi FIFA (klik di sini).

Susunan pemain Amerika Serikat vs Wales

Amerika Serikat (4-3-3): 1-Turner; 5-Robinson, 13-Ream, 3-Zimmerman, 2-Dest (22-Yedlin 75’); 6-Musah (23-Kellyn 75’), 4-Adames, 8-McKennie (11-Aaronson 66’); 10-Pulisic, 24-Sargent (19-Wright 74’), 21-Weah (16-Morris 88’). | Pelatih: Gregg Berhalter.

Wales (3-5-2): 1-Hennessey; 4-Davies, 6-Rodon, 5-Mepham; 3-Williams (9-Johnson 79’), 8-Wilson (22-Thomas 90+2'), 15-Ampadu (16-Morrell 90+5'), 10-Ramsey, 14-Roberts; 20-James (13-Moore 46’), 11-Bale.| Pelatih: Robert Page.

 

 

 


Sumber : Kompas TV/FIFA.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x