Kompas TV regional berita daerah

Detik-Detik BKSDA PB Gagalkan Penyelundupan Satwa Dilindungi di Pelabuhan Laut Sorong

Kompas.tv - 21 November 2022, 19:44 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Papua Barat, Karantina Pertanian dan Aparat Keamanan serta Pelni, menggagalkan penyelundupan satwa yang dilindungi pada salah satu kapal penumpang, yang baru bersandar di Pelabuhan Laut Sorong Minggu Malam.

Dari hasil razia tersebut terdapat sejumlah satwa yang dilindungi pada tempat tidur penumpang yang sudah melarikan diri sebelumnya. Satwa ini dikemas dengan cara baru yaitu menyimpan pada tas pakaian penumpang.

Dari 24 satwa yang ditemukan 22 diantaranya merupakan satwa yang dilindungi, yang terdiri dari Kasuari 6 ekor, Mambruk 10 ekor, dan Kasturi 6 ekor. 

Selanjutnya Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Papua Barat, akan membawa satwa ini untuk dikarantina sebelum dilepas liarkan ke alamnya.

Sementara untuk pelaku sendiri masih dalam proses pencarian, mengingat saat ditemukan penumpang yang membawa satwa tersebut sudah melarikan diri.                                                                                                                                                                                              



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.