Kompas TV regional berita daerah

Berikut 12 Agenda Kesiapan Penyelenggaraan Pemerintahan Provinsi Papua Barat Daya

Kompas.tv - 21 November 2022, 19:39 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Wakil Menteri Dalam Negeri Jhon Wempi Wetipo dalam kunjungan ke Sorong mengatakan, awal Desember 2022 akan dilaksanakan pelantikan penjabat dan peresmian Provinsi Baru Papua Barat Daya. 

Adapun 12 agenda yang disiapkan Kementerian Dalam Negeri untuk dikerjakan satuan tugas pengawalan Daerah Otonom Baru Provinsi Papua Barat Daya. Tugas pertama yaitu pelantikan penjabat gubernur dan peresmian Provinsi Papua Barat Daya yang rencana diagendakan awal Desember 2022.

Agenda selanjutnya pembentukan perangkat daerah dan manajemen ASN. Dimana akan ada pengalihan ASN sebanyak 150 orang dari setiap Kabupaten Kota, sehingga totalnya mencapai 900 orang, dari kebutuhan untuk Provinsi Papua Barat Daya sebanyak 1.056 orang.

Terkait untuk anggaran pembiayaan Provinsi Papua Barat Daya belum dianggarkan pemerintah pusat, oleh karenanya diharapkan partisipasi dari Kabupaten Kota serta Provinsi Papua Barat untuk memberikan dana hibah dalam rangka menunjang pembiayaan di sisa akhir tahun 2022.

Sementara itu Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, mengatakan akan menganggarkan dana hibah senilai 5 miliar untuk pembiayaan Provinsi Papua Barat Daya di sisa tahun 2022, serta rapat bersama pimpinan daerah Kabupaten Kota untuk membantu memberikan anggaran  pembiayaan Daerah Otonom Baru Provinsi Papua Barat Daya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.