Kompas TV nasional rumah pemilu

Begini Tanggapan Gerindra soal Isu Prabowo Dipasangkan dengan Ganjar di Pilpres 2024

Kompas.tv - 22 November 2022, 04:05 WIB
begini-tanggapan-gerindra-soal-isu-prabowo-dipasangkan-dengan-ganjar-di-pilpres-2024
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas.tv)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menanggapi isu yang beredar ihwal Ketua Umum Prabowo Subianto akan dipasangkan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang. 

Menurut dia, Ganjar adalah sosok yang baik dan potensial bila maju sebagai peserta pesta demokrasi nanti. 

Baca Juga: Muncul Isu Prabowo akan Berpasangan dengan Ganjar, Cak Imin: Kita akan Bikin Komposisi

"Ya pokoknya yang semua disebutkan itu adalah orang-orang yang baik juga untuk masa depan bangsa. (Termasuk Ganjar) semuanya baik untuk bangsa juga," kata Muzani di Gedung DPR, Jakarta, Senin (21/11/2022). 

"Ya waktu tentu saja berjalan. Nanti akan sama-sama kita ikuti dengan siapa Pak Prabowo akan menjadi presiden, dengan siapa nanti Pak Prabowo akan berpasangan dalam hal memilih wakil presiden," sambungnya.

Wakil Ketua MPR ini mengaku pihaknya terus memantau berbagai hasil survei. Meski begitu, kata dia, hasil survei pun bisa berubah dengan kerja-kerja para kader partai politik atau parpol. 

"Ya kita ini dari dulu membaca survei dari kanan ke kiri, dari kiri ke kanan, survei itu saya baca. Tetapi kan kerja politik yang akan menentukan semua," ujarnya.

Terkait pasangan capres dan cawapres nanti, kata dia, pihaknya akan terus melakukan komunikasi dengan PKB. 

"Cuma untuk diketahui bahwa Gerindra dan PKB sekarang telah mengikrarkan diri dalam sebuah perjanjian kerja sama politik 2024 yang itu dideklarasikan tanggal 13 Agustus 2022 yang lalu, sehingga perjanjian koalisi ini mengikat satu sama lain," katanya.

Saat ini, kata Muzani, figur paling kuat yang dianggap dapat mendampingi Prabowo adalah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. 

"Begini, ini kan koalisi Gerindra dan PKB, saya berkali-kali ngomong di tempat ini juga mengatakan bahwa, yang paling berpeluang untuk mendampingi Pak Prabowo itu sesungguhnya ya Pak Muhaimin. Karena Pak Muhaimin adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang berdaulat atas dirinya sendiri," ujarnya.


 

Sebelumnya, Cak Imin mengaku akan segera membentuk poros baru di pesta demokrasi nanti bila Prabowo akan berpasangan dengan Ganjar. 

Baca Juga: Puan dan Ganjar Jalan Bareng di Munas HIPMI, Bahlil: Kemesraan Ini Jangan Cepat Berlalu

"Kita akan bikin komposisi (poros baru)," ujar Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (21/11/2022).

Namun, Cak Imin tidak menjelaskan detail poros baru yang dimaksud tersebut. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.