Kompas TV video vod

Mensos Risma Minta Seluruh Tagana di Pulau Jawa Bantu Bencana Gempa di Cianjur

Senin, 21 November 2022 | 18:10 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Sosial Tri Rismaharini memerintahkan seluruh Taruna Siaga Bencana atau Tagana di Pulau Jawa untuk siaga menbantu bencana gempa bumi di Cianjur.

Risma mengaku saat ini tim Kementerian Sosial telah disebar di seluruh wilayah gempa untuk mengumpulkan data terkait bantuan yang akan disalurkan.

Ia menyatakan telah memerintahkan seluruh Tagana untuk siaga membantu bencana gempa bumi di Cianjur.

Lebih lanjut, kata Risma, para tagana yang berasal dari Jabodetabek dan Jawa Barat telah berada di lokasi bencana.

“Saya kerahkan semua kekuatan kami ada di Bandung, Sukabumi, Bogor, Jakarta, Cianjur untuk diarahkan ke sana. Saya minta Tagana di DIY saya kirim ke sana untuk bantu di Cianjur. Kita khawatir untuk menolong korban reruntuhan itu, kita minta bantuan juga dari DIY dan Solo.” Kata Risma saat ditemui di Yogyakarta, Senin (21/11/2022).

Baca Juga: Rumah Rusak Pasca Gempa Cianjur, Warga Gotong Royong Bangun Tenda Darurat untuk Mengungsi

Sementara terkait bantuan yang akan disalurkan, Risma mengaku belum bisa memastikan jumlah pastinya.

"Belum, wong ini masih baru tadi berapa menit yang lalau, kita belum tahu, tapi staf saya sebar di tujuh kecamatan." Ujarnya. 

Namun, saat ini tim Kementerian Sosial telah disebar di seluruh wilayah gempa untuk mengumpulkan data terkait bantuan yang akan disalurkan.

Video Editor: Firmansyah


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x