Kompas TV TALKSHOW rosi

Ketua Mahkamah Agung Sedih Dua Hakimnya Terjerat Kasus Dugaan Suap - ROSI

Senin, 21 November 2022 | 18:08 WIB

Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Dua Hakim Agung terjerat kasus dugaan suap. Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. Muhammad Syarifuddin mengatakan terkejut mendengar hal ini, karena tidak ada track record negative atau catatan negatif terkait dua hakim tersebut. 

Syarifuddin merasa sedih, karena mereka yang terjerat kasus ini adalah rekan kerjanya, namun justru menjadi tersangka. Meski demikian, ia menyerahkan sepenuhnya kepada KPK untuk menindaklanjuti kasus yang sedang berjalan. Ia menghormati segala proses terkait kasus ini. 

Ketua Mahkamah Agung menyebut, Komisi Yudisial dan Badan Pengawasan mengawasi kode etik dan pedoman perilaku hakim. Menurut Syarifuddin, tidak ada catatan bahwa kedua hakim agung ini melanggar kode etik. Apakah ada pembiaran dari Badan Pengawasan dan KY kepada rekam jejak dua hakim agung tersebut?

Saksikan wawancara eksklusif Rosianna Silalahi bersama Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. Muhammad Syamsuddin dalam ROSI eps. Hakim Agung Terima Suap di youtube KompasTV. 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x