Kompas TV regional berita daerah

Provinsi Riau Masuk Daerah Tertinggi Konflik Pertanahan Di Indonesia

Kompas.tv - 21 November 2022, 13:14 WIB
Penulis : KompasTV Riau

Panitia Kerja Atau Panja Penegakan Hukum Komisi Tiga DPR-RI Melakukan Kunjungan Kerja Ke Polda Riau. Dalam Kunjungan Kerjanya Ketua Sub Panja Mafia Pertanahan Yang Juga Wakil Ketua Komisi Tiga DPR-RI Mulfachri Harahap Menyebut Provinsi Riau Masuk Dalam Tiga Daerah Terbesar Terjadinya Konflik Pertanahan.

Menurut Mulfachir Selain Riau Ada Dua Daerah Lainnya Yang Terdapat Konflik Pertanahan Yakni Sumatera Utara Dan Provinsi Jambi. Data Tersebut Berdasarkan Laporan Tahunan Kantor Pertanahan Negara. 

Pernyataan Itu Disampaikan Mulfachir Usai Melaksanakan Rapat Tertutup Terkait Konflik Di Bidang Pertanahan Bersama Aparat Penegak Hukum Di Aula Mapolda Riau. Jalan Patimura Kota Pekanbaru Riau.

Kedatangan Anggota Komisi Tiga DPR-RI Ke Provinsi Riau Bertujuan Untuk Menyoroti Konflik Pertanahan Antara Perusahaan Perkebunan Dengan Masyarakat. Menurutnya Ada Sejumlah Konflik Antara Masyarakat Dengan Pt Perkebunan Yang Putusan Sudah Berkekuatan Hukum Namun Konflik Masih Berlangsung.

Anggota Fraksi Partai Pan Itu Juga Menyebut Beberapa Perusahaan Telah Melakukan Kegiatan Perkebunan Di Kawasan Hutan. Ada 80 Perusahaan Perkebunan Di Riau Yang Terindikasi Melakukan Aktivitas Ilegal Di Kawasan Hutan.



Sumber : KOMPAS TV RIAU

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.