Kompas TV nasional politik

Puan dan Ganjar Jalan Bareng di Munas HIPMI, Bahlil: Kemesraan Ini Jangan Cepat Berlalu

Kompas.tv - 21 November 2022, 12:56 WIB
puan-dan-ganjar-jalan-bareng-di-munas-hipmi-bahlil-kemesraan-ini-jangan-cepat-berlalu
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis 10 November 2022. (Sumber: Tangkapan layar siaran YouTube Kementerian Investasi - BKPM)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menyapa dua politikus PDIP, Ganjar Pranowo dan Puan Maharani di acara Munas HIPMI yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah, Senin (21/11/2022). 

Baca Juga: Jadi Sorotan! Puan dan Ganjar Berada di Samping Jokowi dalam Satu Panggung di Acara Muktamar

Bahlil menyapa keduanya lantaran Ganjar dan Puan terlihat mesra saat menghadiri kegiatan tersebut. 

Ia berharap suasana tersebut selalu terjaga dan tak cepat berlalu. 

"Saya bilang kemesraan ini janganlah cepat berlalu, semuanya ini harus terjadi untuk rakyat bangsa dan negara untuk kesejahteraan kita semua," kata Bahlil. 

Bahlil menyebutkan Puan sebagai calon presiden yang sudah mendapat tiket dari parpol.

Sementara, itu saat giliran menyapa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bahlil mengaku sempat deg-degan.


 

"Nah ini bahaya ini, jangan sampai saya salah ini. Ini maskernya dari dulu sampai sekarang merah putih Pak, enggak pernah berubah, yang saya hormati, saya banggakan Gubernur Jawa Tengah Pak Ganjar," ujar Bahlil.

Bahlil pun melanjutkan sapaannya sambil sedikit berkelakar. Puan Maharani dan Ganjar Pranowo pun juga tertawa. Para hadirin pun ramai bertepuk tangan. Bahlil lantas menceritakan keakraban Puan dan Ganjar pada Senin pagi. Cerita itu disampaikan kepada Presiden Jokowi yang juga hadir dalam acara itu. 

"Hari ini Bapak Presiden, saya gemetar saya. Ada dua soalnya Mbak puan sama Pak Ganjar," katanya. Mendengar perkataan Bahlil itu, Presiden Jokowi, Bambang Soesatyo dan Erick Thohir tampak tak kuasa menahan tawa.

Baca Juga: Momen Jokowi, Puan, Ganjar Sapa Peserta Muktamar Muhammadiyah di Stadion dari Balkon

"Waduh hari ini saya gemetar Pak Presiden, ada Pak Ganjar dan Mbak Puan. Tapi tadi Pak, saya lihat Pak Ganjar Mbak Puan jalan berbarengan, menjemput mbak Puan Insya Allah kalau tidak salah satu mobil," ujarnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.