Kompas TV nasional peristiwa

Sidang Hadirkan AKP Rifaizal Samual, Polisi yang Diintervensi Ferdy Sambo saat Periksa Bharada E

Kompas.tv - 21 November 2022, 09:49 WIB
sidang-hadirkan-akp-rifaizal-samual-polisi-yang-diintervensi-ferdy-sambo-saat-periksa-bharada-e
Sidang terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E) akan menghadirkan anggota Polri AKP Rifaizal Samual yang sempat mendapatkan teguran dari Ferdy Sambo pasca-penembakkan Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Sidang terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E) akan menghadirkan anggota Polri AKP Rifaizal Samual yang sempat mendapatkan teguran dari Ferdy Sambo pasca-penembakkan Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Hal tersebut disampaikan Ronny Talapessy, pengacara Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E) dalam Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV, Senin (21/11/2022).

“Sempat ada pemeriksaan di Obsession Justice atas nama saudara Irfan ya, ini kan saksi yang dihadirkan ini sempat bersaksi di saudara Irfan,” ucap Ronny Talapessy.

“Sudah jelas terkait dengan posisi klien saya, mereka sempat sampaikan, ketika setelah melakukan penembakan, mereka mencoba interview saudara Richard Eliezer, kemudian saudara FS menyampaikan jangan keras-keras (terhadap Bharada E).”

Baca Juga: Ini Dialog yang Membuat Hakim Kesal dan Ancam Saksi Susi Dipidana di Sidang Bharada E

Bukan hanya itu, kata Ronny, FS juga mengatakan kepada anggota Polri yang memeriksa Richard Eliezer pada 8 Juli 2022, bahwa kliennya dianggap telah menyelamatkan keluarganya.

“Karena dia telah menyelamatkan keluarga saya, kemudian dia psikologinya terganggu karena habis penembakan,” beber Ronny.

“Nah ini sebenarnya menempatkan posisi Klien saya bawa dalam posisi dia tertekan, dalam posisi dia tidak punya pilihan, ini sebenarnya seperti itu.”

Dari gambaran ini, Ronny menganggap penembakkan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo, Komplek Polri Duren Tiga, tidak dibantah Ferdy Sambo.

“Malah saudara FS menyampaikan kamu jangan keras-keras interview, kamu Akpol berapa,” ujar Ronny.

Baca Juga: Pengakuan Ricky Rizal: Tidak Ada Kejadian Pelecehan Seksual di Magelang, yang Ada Hanya Pertengkaran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.