Kompas TV entertainment selebriti

Pemeran Ranger Hijau dalam "Mighty Morphin Power Ranger" Meninggal Dunia

Kompas.tv - 21 November 2022, 06:33 WIB
pemeran-ranger-hijau-dalam-mighty-morphin-power-ranger-meninggal-dunia
Jason David Frank yang berperan sebagai Ranger Hijau dalam Mighty Morphin Power Ranger meninggal dunia dalam usia 49 tahun. (Sumber: The Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Iman Firdaus

NEW YORK, KOMPAS.TV – Generasi 90an tidak asing dengan serial anak-anak Mighty Morphin Power Rangers. Setelah lama tidak terdengar kabarnya, kini kabar duka datang dari pemeran serial tersebut. Jason David Frank yang berperan sebagai Ranger Hijau meninggal dunia dalam usia 49 tahun.

Justine Hunt, manajer Frank, memberi pernyataan pada Minggu (20/11/2022) bahwa Frank meninggal dunia. Dia tidak menyebutkan penyebab kematian atau mengatakan kapan dia meninggal, namun dia meminta agar keluarga Frank diberikan privasi untuk melewati masa duka.

Baca Juga: Power Rangers Ikut Temani Vaksinasi Anak di Manokwari

Walter Emmanuel Jones, yang berperan sebagai Power Ranger Hitam menulis di laman Instagram bahwa dia tidak mempercayai berita ini. “Hati saya sedih kehilangan anggota lain dari keluarga istimewa kami, " tulis Jones. 
Sebelumnya, Thuy Trang, yang berperan sebagai Ranger Kuning meninggal dalam kecelakaan mobil pada tahun 2001. Dia berusia 27 tahun ketika meninggal.

Mighty Morphin Power Rangers adalah serial anak-anak yang sangat populer pada dekade 90an. Serial ini bercerita tentang lima remaja yang ditugaskan untuk menyelamatkan Bumi dari kejahatan. Serial ini pertama kali ditayangkan di Fox pada 1993 dan kemudian populer hingga ke seluruh dunia. 

Pada musim pertama, Frank yang berperan sebagai Tommy Oliver atau Ranger Hijau digambarkan muncul sebagai penjahat. Dia dicuci otak oleh Rita Repulsa. Namun selanjutnya, dia dilantik sebagai anggota Mighty Morphin Power Ranger dan segera menjadi karakter yang paling populer dalam serial itu.

Baca Juga: Power Rangers Hingga Spiderman Berbagi Takjil di Solo

Frank juga berperan sebagai salah satu Ranger dalam film "Mighty Morphin Power Rangers: The Movie" dan "Turbo: A Power Rangers Movie". Dia pernah tampil menjadi cameo pada film "Power Rangers" tahun 2017.

Frank adalah seorang praktisi seni bela diri, yang pernah bertarung dalam beberapa pertarungan seni bela diri campuran pada tahun 2009 dan 2010.

TMZ sebelumnya melaporkan bahwa istri kedua Frank, Tammie Frank, mengajukan gugatan cerai darinya pada Agustus lalu. Frank meninggalkan empat orang anak; satu dari pernikahannya dengan Tammie Frank dan tiga dari pernikahan pertamanya dengan Shawna Frank.
 



Sumber : the

BERITA LAINNYA



Close Ads x