Kompas TV olahraga sapa qatar

Amerika Serikat vs Wales: Gareth Bale Siap Main di Piala Dunia 2022

Senin, 21 November 2022 | 05:00 WIB
amerika-serikat-vs-wales-gareth-bale-siap-main-di-piala-dunia-2022
Gareth Bale mengaku sangat bangga dan bahagia bisa membawa Wales lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar. (Sumber: Twitter @Cymru)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gareth Bale siap bermain di laga Piala Dunia 2022 antara Amerika Serikat vs Wales, Senin (21/11/2022) atau Selasa (22/11/2022) dini hari WIB.

Jelang laga tersebut, Bale menegaskan bahwa dia dalam kondisi fit dan siap untuk bermain melawan AS. 

"Saya berada tepat di tempat yang saya inginkan. Saya siap untuk pergi. Kami semua telah berlatih keras dalam seminggu," kata Bale dalam konferensi pers sebelum pertandingan dikutip dari The Sun, Minggu (20/11/2022).

Apalagi Piala Dunia 2022 menandakan kembalinya Wales ke ajang sepak bola terbesar setelah terakhir kali mentas di tahun 1958.

Untuk itu, Bale yang saat ini bermain di MLS AS bersama Los Angeles FC berharap bisa memberikan prestasi untuk Wales. 

Dia ingin, para anak muda di Wales bisa memunyai kebanggaannya terhadap tim nasional sepakbolanya. 

Baca Juga: Piala Dunia 2022, Wales Yakin Bisa Atasi Masalah Cuaca Panas di Qatar, Harapkan Ada Water Break

"Setiap Piala Dunia tidak pernah ada bendera Wales. Untuk anak-anak muda yang tumbuh dewasa sekarang, untuk memiliki Wales di Piala Dunia, mereka mungkin tidak menyadarinya sekarang tetapi itu adalah pengalaman yang luar biasa untuk dimiliki," lanjut Bale. 

"Rasanya luar biasa berada di sini dan suatu kehormatan melakukannya untuk negara saya."

"Kami hanya kelompok biasa yang memiliki lelucon biasa, bekerja keras saat kami membutuhkannya. Suasananya bagus di hotel, saat latihan."

"Kami benar-benar menantikan pertandingan itu dan, ketika kami dalam suasana hati seperti itu, kami biasanya memberikan yang terbaik" tutur Bale. 


 

Pada Piala Dunia 2022, Wales bergabung di Grup B bersama Amerika Serikat, Iran dan Inggris. 

Setelah laga Amerika Serikat vs Wales, tim racikan Robert Page itu akan menghadapi Iran pada 25 November dan terakhir menantang Inggris 29 November. 

Baca Juga: Benzema Absen di Piala Dunia 2022, Deschamps Ubah Peran Mbappe


Sumber : The Sun

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x