Kompas TV olahraga sapa qatar

Benzema Absen di Piala Dunia 2022, Deschamps Ubah Peran Mbappe

Kompas.tv - 21 November 2022, 00:00 WIB
benzema-absen-di-piala-dunia-2022-deschamps-ubah-peran-mbappe
Kylian Mbappe akan mendapat peran baru di Timnas Prancis usai Karim Benzema absen di Piala Dunia 2022 akibat cedera. (Sumber: Twitter @EURO2020)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Didier Deschamps akan memberi peran baru kepada Kylian Mbappe di Timnas Prancis usai Karim Benzema harus absen di Piala Dunia 2022.

Benzema akan berduet dengan Mbappe dengan sokongan Antoine Griezmann di lini depan Les Blues. Akan tetapi, Deschamps kini harus mengubah rencananya. 

Pemenang Ballon d'Or 2022 itu tak bisa membela Prancis selama turnamen di Qatar akibat mendapat cedera rektus femoralis, yang membuatnya harus menjalani perawatan selama tiga pekan. 

Absennya striker Real Madrid itu berarti bahwa mantan striker Arsenal dan Chelsea Olivier Giroud sekarang akan mengambil peran penyerang tengah.

Mbappe kemudian disiapkan untuk bergeser ke sisi kiri serangan, seperti yang telah diujicobakan dalam sesi latihan.

Meski tanpa Benzema dan Christopher Nkunku, Timnas Prancis masih punya sejumlah pemain depan top seperti Ousmane Dembele, Kingsley Coman, Randal Kolo Muani dan Marcus Thuram. 

Berbicara kepada Telefoot yang dilansir dari GFFN, Deschamps menjelaskan bagaimana dia berencana untuk memanfaatkan Mbappe tanpa Benzema di sisinya. 

Giroud yang diplot sebagai ujung tombak akan difungsikan sebagai titik fokus menyerang, yang akan memungkinkan superstar Paris Saint-Germain untuk turun sedikit lebih dalam dan berlari ke ruang kosong, daripada ditugasi menahan bola.

Baca Juga: Miris, Karim Benzema Gagal Beraksi di Piala Dunia 2022 karena Cedera, Digantikan Olivier Giroud

Bos Prancis mengatakan bahwa Mbappe adalah striker "yang membutuhkan kebebasan" dan terlepas dari kenyataan bahwa dia akan diberi tanggung jawab defensif, ini tidak akan sama dengan rekan satu timnya.

Pemain berusia 23 tahun itu akan dibiarkan didorong untuk mempertahankan fokusnya di sisi menyerang dengan memanfaatkan kecepatan yang dimilikinya untuk merusak lawan.

Mbappe sendiri mengaku dia lebih menikmati bermain di Timnas Prancis saat diberi kebebasan dengan berada di sisi kiri. 

Sementara di klubnya PSG, ia ditunjuk sebagai penyerang tengah dengan sokongan Lionel Messi dan Neymar. 

"Bagaimana mereka meminta saya bermain di sini berbeda. Dengan Prancis, saya memiliki lebih banyak kebebasan daripada di PSG," kata Mbappe. 

"Pelatih tahu bahwa ada nomor 9 seperti Giroud dan saya bisa bergerak dan pergi ke ruang yang tercipta. Di Paris berbeda, mereka meminta saya untuk bermain pivot," tuturnya. 

Striker itu kemudian ditanya apakah dia senang bermain dengan tim nasional, dan dia menjawab, "Tentu saja. Saya menikmati diri saya di mana-mana." 

Baca Juga: Pesan Menyentuh Karim Benzema usai Dicoret Timnas Prancis dari Piala Dunia 2022



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x