Kompas TV internasional kompas dunia

Penembakan Massal di Klub Gay Amerika Serikat, 5 Tewas dan 18 Orang Luka-Luka

Kompas.tv - 20 November 2022, 22:42 WIB
penembakan-massal-di-klub-gay-amerika-serikat-5-tewas-dan-18-orang-luka-luka
Lima orang tewas dan 18 luka-luka dalam penembakan di sebuah klub malam kaum gay hari Sabtu, (19/11/2022) malam di Colorado Springs. (Sumber: Denver Post)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Hariyanto Kurniawan

COLORADO SPRINGS, KOMPAS.TV - Lima orang tewas dan 18 luka-luka dalam penembakan di sebuah klub malam gay pada Sabtu (19/11/2022) malam, di Colorado Springs.

Serangan itu terjadi ketika para pengunjung pesta berkumpul untuk acara Hari Peringatan Transgender, yang diadakan setiap tahun pada 20 November untuk menghormati kaum transgender yang terbunuh dalam tindakan kekerasan transfobia.

Seorang tersangka ditahan dan sedang dirawat karena cedera setelah serangan di Club Q, kata Letnan Polisi Colorado Springs Pamela Castro dalam konferensi pers, seperti laporan Straits Times, Minggu (20/11/2022).

Polisi mendapat panggilan telepon awal tentang penembakan itu sebelum tengah malam, kata Pamela Castro, menambahkan pada saat kedatangan, petugas menemukan satu orang yang diyakini sebagai tersangka di dalam klub.

Dia tidak memberikan informasi apa pun tentang motif serangan itu dan menolak mengatakan jenis senjata apa yang digunakan dalam penembakan itu.

Dalam daftar Google-nya, Club Q menggambarkan dirinya sebagai "klub malam gay dan lesbian berorientasi dewasa yang menyelenggarakan malam bertema seperti karaoke, pertunjukan drag & DJ".

Klub tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan di halaman Facebook-nya bahwa mereka "hancur oleh serangan tidak masuk akal terhadap komunitas kami. Kami berterima kasih atas reaksi cepat dari pelanggan heroik yang menaklukkan pria bersenjata itu dan mengakhiri serangan kebencian ini".

Baca Juga: Warga Indonesia Jadi Korban Tewas Penembakan di Amerika Serikat, Identitasnya Tak Bisa Diungkap

Lima orang tewas dan 18 luka-luka dalam penembakan di sebuah klub malam kaum gay hari Sabtu, (19/11/2022) malam di Colorado Springs. (Sumber: 9News)

Klub tersebut memposting hari Sabtu tentang acara LGBTQ mulai pukul 8 malam.

“Kami merayakan Hari Peringatan Transgender dengan berbagai identitas gender dan gaya penampilan,” tulis postingan tersebut.



Sumber : Straits Times

BERITA LAINNYA



Close Ads x