Kompas TV nasional muktamar muhammadiyah

Peserta Muktamar dari Papua Barat: Ketika Dipimpin Haedar, Muhammadiyah di Tempat Kami Semakin Maju

Kompas.tv - 21 November 2022, 01:05 WIB
peserta-muktamar-dari-papua-barat-ketika-dipimpin-haedar-muhammadiyah-di-tempat-kami-semakin-maju
13 pengurus PP Muhammadiyah yang dipilih dalam Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Solo, Jawa Tengah, Minggu (20/11/2022). (Sumber: dok. panitia muktamar)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

SURAKARTA, KOMPAS.TV - Haedar Nashir resmi kembali ditetapkan sebagai ketua umum (ketum) Muhammadiyah periode 2022-2027.

Penetapan Ketum Muhammadiyah dilakukan setelah menjalani proses sidang pleno di Muktamar ke-48 Muhammadiyah yang dilaksanakan di Edutiorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Solo, Jawa Tengah.

Adapun Abdul Mu'ti ditetapkan sebagai Sekretaris Umum (Sekum) Muhammadiyah 2022-2027.

Salah satu peserta Muktamar dari Papua Barat Samsul, berharap di periode kedua kepemimpinan dua tokoh itu, Haedar Nashir dan Abdul Mu'ti bisa lebih memajukan Muhammadiyah lagi dalam semua bidang.

"Saya berharap semoga ke depannya Pak Haedar bisa memajukan perserikatan ini agar umat Islam semakin bebas menyebarkan dan menjalankan ajaran agamanya," kata Samsul usai penutupan Muktamar Muhammdiyah dan Aisyiyah ke-48 di Solo, Minggu (20/11).

Ia juga menyebut, dirinya sangat merasakan dampak positif di periode pertama kepemimpinan Haedar Nashir. Katanya Muhammadiyah di Papua Barat sangat berkembang dengan pesat.

"Alhamdulillah di Papua Barat ketika dipimpin Pak Haedar, Muhammadiyah semakin maju di sana," ujarnya. 

Baca Juga: Pidato Haedar Nashir di Penutupan Muktamar Muhammadiyah ke-48, Tekankan Spirit Islam Berkemajuan

Sebelumnya diberitakan Haedar Nashir resmi kembali ditetapkan sebagai ketua umum (ketum) Muhammadiyah periode 2022-2027.

Penetapan Ketum Muhammadiyah dilakukan setelah menjalani proses sidang pleno di Muktamar ke-48 Muhammadiyah yang dilaksanakan di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Solo, Jawa Tengah.

Adapun Abdul Mu'ti ditetapkan sebagai Sekretaris Umum (Sekum) Muhammadiyah 2022-2027.

Setelah penetapan pada sidang Pleno VIII, Haedar menyampaikan bahwa amanah tersebut diemban 13 orang terpilih secara kolektif kolegial sebagai bagian dari sistem kepemimpinan di Persyarikatan.

"Saya sebagai ketum posisinya hanya sejengkal didepankan dan seiinci ditinggikan, tetapi pada intinya tetap pada kolektif kolegial dan sesuai sistem Persyarikatan," ungkap Haedar, Minggu (20/11/2022). 

Haedar menyampaikan ke depannya kepemimpinan terpilih akan menjalankan program yang arahnya lebih transformatif baik untuk program secara umum maupun bidang-bidang yang arahnya pada unggul berkemajuan terhadap segala aspek.

Baca Juga: Anwar Abbas: Terpilihnya Haedar Nashir dan Abdul Mu'ti Tidak Sampai Satu Menit



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.