Kompas TV nasional muktamar muhammadiyah

Kembali Pimpin PP Muhammadiyah, 3 Poin Ini Jadi Fokus Haedar Nashir dalam Lima Tahun ke Depan

Kompas.tv - 20 November 2022, 20:01 WIB
kembali-pimpin-pp-muhammadiyah-3-poin-ini-jadi-fokus-haedar-nashir-dalam-lima-tahun-ke-depan
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. (Sumber: Tangkapan Layar Youtube KOMPAS TV)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

MAJALENGKA, KOMPAS.TV - Haedar Nashir kembali terpilih menjadi Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk periode 2022-2027. 

Sebelumnya, Haedar Nashir pernah menjabat sebagai Ketum PP Muhammadiyah pada 2016-2020. 

Kepastian terpilihnya Haedar Nashir untuk memimpin Muhammadiyah selama lima tahun ke depan terjadi dalam sidang pleno VIII Muktamar Muhamadiyah di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) di Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (20/11/2022). 

Baca Juga: Dahlan Rais Ingin Enam Darah Segar dalam PP Muhammadiyah, Haedar Nashir: Tergantung Pleno

Dalam acara SAPA Indonesia Malam KOMPAS TV, Minggu (20/11/2022) Haedar Nashir memaparkan tiga poin utama yang akan ia fokuskan selama lima tahun ke depan. 

"Pertama, sebagai organisasi Islam yang mengusung Islam berkemajuan, kita ingin memastikan masyarakat itu memperoleh panduan hidup beragama dan berbangsa dan bernegara, damai dan menyatukan dan saling memajukan," kata Haedar. 

"Kedua, memastikan dinamika kehidupan nasional termasuk Pemilu 2024, tetap membuat kita bersama, bersatu tetapi kontestasinya demokratis dan membawa pada tonggak kemajuan bangsa." 

"Dan yang ketiga, Indonesia berada dalam perubahan peta politik global, ya harus bisa memainkan peran aktifnya seperti sekarang ini," sambung Haedar. 


 

Baca Juga: Haedar Nashir Kembali Dipercaya Menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah 2022-2027

Sementara itu, posisi Sekretaris Umum PP Muhammadiyah kembali dijabat oleh Abdul Mu'ti. 

Soal perubahan yang akan diusung selama masa kepimimpinannya, Haedar Nashir mengaku akan memperkuat basis komunitas di masyarakat. 

Selain itu, Haedar juga ingin mengembangkan pusat-pusat keunggulan dan gerak ekonomi. Lebih lanjut, Haedar juga ingin mendampingi generasi milenial dan generasi z dengan nilai-nilai spiritualitas dan keadaban publik. 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.