Kompas TV nasional muktamar muhammadiyah

4 Pernyataan Haedar Nashir usai Terpilih Jadi Ketua Umum PP Muhammadiyah 2022-2027

Kompas.tv - 20 November 2022, 15:25 WIB
4-pernyataan-haedar-nashir-usai-terpilih-jadi-ketua-umum-pp-muhammadiyah-2022-2027
Haedar Nashir dan Abdul Mu'ti ditetapkan sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah periode 2022-2027 di Edutorium UMS, Solo, Jawa Tengah, Minggu (20/11/2022). (Sumber: Kompas.tv/Dian Nita)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

SURAKARTA, KOMPAS.TV - Sidang Pleno VIII Muktamar Muhammadiyah menetapkan Haedar Nashir dan Abdul Mu’ti masing-masing menjadi Ketua Umum dan Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah untuk periode 2022-2027.

Sejumlah hal disampaikan Haedar Nashir dalam jumpa pers perdana sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2022-2027, Minggu (20/11/2022).

“Kami tadi telah bersidang santai tapi serius dari hati ke hati mengenai masa depan Muhammadiyah sebagaimana telah menjadi pembahasan dalam sidang. Kami yang 13 ini mengemban amanah kolektif kolegial dan tersistem sebagaimana karakter kepemimpinan Muhammadiyah," ujar Haedar di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

"Saya selaku ketua umum hanya sejengkal didepankan seinci ditinggikan. Tetapi prinsip kepemimpinan adalah kepemimpinan kolektif kolegial."

4 Pernyataan Haedar Nashir usai Terpilih

Yang pertama, Haedar Nashir menyampaikan, PP Muhammadiyah diberi amanat menjalankan program Muktamar Muhammadiyah yang arahnya pada proses transformasi dinamis di masa depan.

Program-program tersebut, baik yang bersifat umum maupun bidang, bertujuan untuk membuat Muhammadiyah unggul dalam berbagai aspek kehidupan.

Kedua, PP Muhammadiyah mengemban tugas menyosialisasikan serta menjadikan pandangan Islam berkemajuan dan terus didialogkan dengan berbagai kalangan di dalam ataupun luar negeri.

Hal ini dilakukan agar pandangan Islam yang maju dan membawa rahmat kepada semesta, menyebar dan meluas serta terimplementasi dengan baik.


Baca Juga: Profil Haedar Nashir, Ketum PP Muhammadiyah Periode 2022-2027 yang Sempat Jadi Pemimpin Redaksi

“Tidak hanya Islam yang membangun optimisme tetapi juga Islam yang menghadirkan kemajuan hidup seluruh masyarakat bangsa dan negara dan kemanusiaan global,” kata Haedar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x