Kompas TV olahraga sapa qatar

Presiden Palestina Mahmoud Abbas Diam-Diam ke Qatar, Datang ke Pembukaan World Cup 2022?

Kompas.tv - 20 November 2022, 10:41 WIB
presiden-palestina-mahmoud-abbas-diam-diam-ke-qatar-datang-ke-pembukaan-world-cup-2022
Presiden Palestina, Mahmoud Abbas. Ia dikabarkan telah tiba di Doha untuk menghadiri upacara pembukaan World Cup 2022 Qatar, dan dilaporkan kunjungannya itu tanpa pemberitahuan. (Sumber: AP Photo/Majdi Mohammed)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

RAMALLAH, KOMPAS.TV - Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, telah tiba di Doha untuk menghadiri upacara pembukaan World Cup 2022 Qatar, dan dilaporkan kunjungannya itu tanpa pemberitahuan.

Pergi 'diam-diam' itu tampaknya menyusul protes di Palestina atas dokumen yang bocor yang konon menunjukkan Mahmoud Abbas telah bepergian ke Qatar dengan rombongan besar anggota keluarga dekat dan lainnya.

"Pemimpin Palestina [Mahmoud Abbas] diam-diam ke Qatar untuk pembukaan World Cup [2022]," tulis Associated Press, Sabtu (19/11/2022).

Baca Juga: Jelang World Cup 2022, Presiden FIFA: Jangan Kritik Qatar, Jangan Kritik Pemain, Kritik Saya

Dokumen-dokumen, yang dilaporkan muncul awal bulan ini, tetapi tidak dikonfirmasi secara independen, juga menunjukkan tagihan hotel ratusan ribu dolar.

Hal itu disebut meningkatkan kemarahan secara online karena tagihan mewah itu bertolak belakang dengan ekonomi Palestina yang mengalami stagnasi.


 

Kantor Mahmoud Abbas dikabarkan juga menolak mengomentari dokumen tersebut dan tidak menjawab ketika ditanya tentang rencana perjalanannya itu.

Berdasarkan Tepi Barat yang diduduki Israel, Otoritas Palestina disebut menjadi semakin tidak populer atas tuduhan korupsi, membungkam kritik, dan 'salah urus' yang memperparah krisis keuangannya.

Sedangkan Hamas, yang menjalankan Gaza di bawah blokade Israel-Mesir dan konflik berulang dengan Israel, juga tidak bernasib lebih baik.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Timnas Argentina dan Uruguay Bawa 1,8 Ton Daging ke Qatar, buat Apa Ya?



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x