Kompas TV internasional kompas dunia

Wellington Lantern Festival, Indonesia Hadir dengan Lentera Komodo Raksasa

Kompas.tv - 20 November 2022, 14:58 WIB
wellington-lantern-festival-indonesia-hadir-dengan-lentera-komodo-raksasa
Warga Wellington berfoto bersama lentera berbentuk komodo raksasa yang menjadi maskot Indonesia dalam Lumino City, Wellington Lantern Festical 2022 di Wellington, Selandia Baru, Sabtu (19/11/2022). (Sumber: Tussie Ayu/ Kompas TV)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Edy A. Putra

WELLINGTON, KOMPAS.TV – Lentera berbentuk komodo raksasa sukses menyita perhatian warga Wellington, Selandia Baru.

Komodo ini hadir dalam Wellington Lantern Festival, festival lentera terbesar di Selandia Baru yang memamerkan lentera dengan berbagai bentuk dari berbagai negara, Sabtu (19/11/2020).

Lumino City, Wellington Lantern Festival merupakan festival tahunan yang digelar di Wellington. Perhelatan tahun ini berlangung meriah, setelah tahun lalu acara ini harus dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Indonesia turut berpartisipasi dengan membuka booth yang memamerkan berbagai produk dalam negeri dan pariwisata unggulan.

Tahun ini, yang menjadi maskot Indonesia adalah lentera berbentuk komodo raksasa dengan panjang sekitar empat meter.

Lentera berbentuk komodo ini sukses mencuri perhatian pengunjung karena menjadi salah satu lentera terbesar dan paling atraktif dalam festival ini.

“KBRI Wellington ikut berpartisipasi dalam event ini untuk mempromosikan Indonesia dalam bidang kebudayaan, perdagangan, dan pariwisata. Jadi potensi yang kita miliki, kita promosikan disini,” ujar Dubes RI untuk Selandia Baru Fientje Suebu kepada Kompas TV.

Baca Juga: Bertepatan dengan Sumpah Pemuda, Oktober Jadi Bulan Bahasa Indonesia di Selandia Baru

Tahun ini, bentuk promosi yang dilakukan Indonesia dalam event ini dilakukan dalam berbagai bidang.

Dalam bidang perdagangan, Indonesia mempromosikan produk-produk unggulan dalam negeri yang sukses menembus pasar Selandia Baru. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x