Kompas TV nasional kriminal

IPB Ikut Turun Tangan Bantu Mahasiswa Korban Investasi Bodong dengan Modus Pinjol

Kompas.tv - 20 November 2022, 05:15 WIB
ipb-ikut-turun-tangan-bantu-mahasiswa-korban-investasi-bodong-dengan-modus-pinjol
Sekretaris Institut Pertanian Bogor (IPB) Aceng Hidayat saat dihadirkan mewakili IPB dalam konferensi pers kasus penipuan investasi modus pinjol, di Mapolres Bogor, Cibinong, Jumat (18/11/2022). (Sumber: KOMPAS.com/AFDHALUL IKHSAN)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

BOGOR, KOMPAS.TV - Institut Pertanian Bogor (IPB) ikut turun tangan terkait kasus investasi bodong dengan modus pinjaman online yang menjerat ratusan mahasiswa. 

Sekretaris Institut (SI) IPB Aceng Hidayat menjelaskan pihak kampus sedang mencari jalan keluar untuk menyelesaikan masalah utang ratusan mahasiswa IPB yang menjadi korban investasi bodong.

Menurutnya para mahasiswa ini hanya tergiur dari keuntungan yang diperoleh dan terpaksa mengikuti aturan main dengan membuka pinjaman online

"Ini kan bukan murni pinjaman tapi ada unsur penipuannya. Jadi kami perlu membantu mahasiswa menyelesaikannya," ujar Aceng, di Cibinong, Sabtu (19/11/2022). Dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Penipu Mahasiswa IPB Terjerat Pinjol Ditangkap, Ternyata untuk Menutup Tagihan Utang!

Aceng menjelaskan rektorat akan mendorong adanya mediasi antara mahasiswa yang menjadi korban dengan perusahaan pinjol. 

Mediasi yang dilakukan ini agar perusahaan pinjol memberi keringanan tagihan kepada korban, dengan tetap mengikuti aturan yang ada. 

"Saya kira pinjol punya mekanisme keuangan, kalau pinjam ya harus dibayar. Cuman itu ke depannya kita akan melakukan upaya untuk mengatur ke sana. Ini kan bukan murni pinjaman tapi ada unsur penipuannya," Aceng.

Diketahui sebanyak 116 mahasiswa IPB menjadi korban penipuan investasi bodong dengan modus pinjol yang dilakukan SAN (29). 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x