Kompas TV nasional peristiwa

Erick Thohir Ikut Geram Dengar Unggahan Meme di Medsos yang Sindir Ibu Negara Iriana Jokowi

Kompas.tv - 20 November 2022, 04:05 WIB
erick-thohir-ikut-geram-dengar-unggahan-meme-di-medsos-yang-sindir-ibu-negara-iriana-jokowi
Iriana Jokowi dalam Peringatan Hari Kartini KE-144 Tahun 2022 di Istana Negara, Jakarta, Kamis, sebagaimana disiarkan kanal resmi YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (21/4/2022). (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres/ninuk)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir geram mendengar adanya unggahan di media sosial yang menghina Ibu Negara Iriana Joko Widodo. 

Menurut Erick unggahan tersebut sangat bertolak belakang dengan budaya Indonesia yang dikenal penuh sopan santun, terutama kepada seorang Ibu. 

"Ini konten sangat tidak baik, ini bukan kultur bangsa kita. Saya sangat sedih dan saya sangat terpukul ketika hal-hal ini justru menjadi hal-hal yang seperti dianggap biasa. Ini tidak biasa," ujar Erick, dikutip dari akun Instagram pribadinya, Sabtu (19/11/2022).

Erick menambahkan terlepas dari kebebasan bermedia sosial, namun ada etika yang harus dipegang sebagai bangsa yang berbudaya. Apalagi menyinggung seorang Ibu Negara yang bukan sebatas simbol negara. 

Baca Juga: Perolok Iriana Jokowi di Twitter, Pelaku Minta Maaf Lewat Facebook

Dirinya menjadi saksi banyak perempuan di Kementerian BUMN membuat karya hebat, bahkan kepemimpinan perempuan di Kementerian BUMN mencapai 25 persen dan terus ditingkatkan. 

Tak hanya itu, dalam KTT G20 di Bali banyak kontribusi dari perempuan-perempuan hebat yang membuat Indonesia sebagai tuan rumah menjadi sukses dan diakui dunia internasional. 

Tentu tidak adil jika harus membandingkan kecantikan seorang perempuan dan mengedepankan patriarki yang seiring zaman mulai ditinggalkan.

"Zaman sudah berubah bro, sis. Ini saatnya kita berlomba dalam prestasi, karena Indonesia perlu SDM yang pintar melihat peluang, bukan hanya pintar berkomentar," ujar Erick. 

Baca Juga: Pakar Hukum: Meski Sudah Minta Maaf, Pengunggah Olok-Olok Ibu Iriana Bisa Dijerat UU ITE!



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x