Kompas TV regional berita daerah

Dampak Berita Hoax Massa Merusak Satu Warung Makan di Sorong

Kompas.tv - 19 November 2022, 17:44 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Dipicu dari penyebaran informasi tidak benar, memancing keributan di jalan Rajawali Kilometer 7 Kota Sorong, hingga satu warung makan dirusak oleh massa. Polisi kemudian mengamankan pemilik warung barulah massa bisa ditenangkan.

Massa yang marah karena salah seorang mahasiswa tiba-tiba sakit, diduga usai mengkonsumsi makanan dari salah satu warung di Jalan Rajawali Distrik Sorong, Kota Sorong, kemudian membuat rusuh dan merusak warung tersebut hingga membakar barang pemilik warung dan menutup akses jalan.

Setelah melakukan negosiasi dari aparat Kepolisian, Distrik Sorong dan kepala suku, hingga memastikan korban sudah kembali pulih, barulah situasi kembali normal. Massa kemudian membubarkan diri, dengan tertib.

Sementara itu sang pemilik warung makan hingga saat ini masih tauma akan peristiwa tersebut, karena tidak menyangka akan diserang dengan massa yang begitu banyak, dan harus mendapatkan kekerasan.

Hingga saat ini situasi sudah kembali kondusif, namun aparat akan tetap menindak lanjuti pengrusakan warung tersebut. Penjabat wali kota sorong yang turun di lokasi kejadian menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan tindakan anarkis jelang hari raya natal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x