Kompas TV regional berita daerah

Viral Angka Kasus Stunting di Kota Sorong Capai 898 Kasus

Sabtu, 19 November 2022 | 17:32 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Potret kesehatan di Kota Sorong masih belum mendekat kata sempurnah, pasalnya masih banyak warga yang tercatat memiliki rawat kesehatan tertentu, salah satunya stunting. Dimana berdasarkan data dinas kesehatan Kota Sorong, angka stunting saat ini mencapai 898 kasus.

Hal ini terjadi banyak pada keluarga kurang mampu, mereka hingga saat ini masih terkendala pengobatan hingga harus menjalani hidup dengan kondisi kesehatan yang belum maksimal.

Seperti yang dirasakan sejumlah warga di Kelurahan Klasabi, banyak ditemukan anak stunting, akibat dari kurangnya gizi dan asupan makanan yang baik.

Sementara itu dinas kesehatan menyebut meningkatnya kasus stunting di Kota Sorong, akibat dari kurangnya kesadaran orang tua untuk pemeriksaan di posyandu.

Hingga saat ini dinas kesehatan memiliki program pemberian vitamin A2 kali dalam setahun yakni di bulan Februari dan Agustus, untuk menutrisi anak agar dapat mencegah stunting.

Diharpakan dengan segala upaya yang ada dapat menekan meningkatnya angka kasus stunting di Kota Sorong.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


ROSI

Siapa Mafia Koperasi? |ROSI

Senin, 6 Februari 2023 | 18:20 WIB
ROSI

Menteri Teten Ungkap Modus Bos Indosurya | ROSI

Senin, 6 Februari 2023 | 18:15 WIB
Close Ads x