Kompas TV nasional peristiwa

Viral Video Bullying Siswa SMP Plus Baiturrahman, Kepala Sekolah: Mereka Main Gim Tebak-tebakan

Kompas.tv - 19 November 2022, 15:12 WIB
viral-video-bullying-siswa-smp-plus-baiturrahman-kepala-sekolah-mereka-main-gim-tebak-tebakan
Kepala SMP Plus Baiturrahman akui video bullying yang viral di Twitter terjadi di lingkungan sekolahnya. (Sumber: Twitter/@salmandoang)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala SMP Plus Baiturrahman di Ujung Berung, Bandung, Saefullah Abdul Muthalib, mengakui video perundungan atau bullying antarsiswa yang tengah viral di Twitter, terjadi di lingkungan sekolahnya. Menurutnya, siswanya tengah bermain gim.

Saefullah menceritakan kronologi bullying tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (17/11/2022) saat jam pelajaran ketiga.

“Kebetulan guru jam ketiga itu sedang ke luar kelas sebentar. Ketika itu anak-anak membuat game,” kata Saefullah, Sabtu (19/11/2022), seperti dikutip dari Tribun Jabar.

Baca Juga: Kisah Fahayu, Wisudawan Terbaik UNY, Dulu Sering Dibully karena Kondisi Ekonomi Keluarga

Gim yang dimainkan sejumlah siswa tersebut adalah gim tebak-tebakan. Salah seorang siswa dipasangkan helm, kemudian dipukul oleh temannya dari belakang. Siswa kemudian menebak siapa yang memukul.

Menurut penuturan Syaefullah, gim yang dimainkan para siswanya kebablasan karena sampai menendang kepala siswa yang dipasangi helm.

“Lama-kelamaan bukan dengan tangan (memukulnya), tapi dengan kaki salah seorang (siswa) sampai tiga kali pukulan dengan kaki,” jelasnya.

Usai kepalanya ditendang tiga kali, siswa tersebut pun terjatuh dari kursinya. Namun, Saefullah membantah jika siswa tersebut pingsan.

Baca Juga: Polisi Tangkap 3 Pelajar SMA Pelaku Bullying Anak Berkebutuhan Khusus

“Tidak (pingsan). Memang ada yang menginformasikan pingsan, tapi tadi saya tanya, katanya tidak pingsan anak itu. Setelah ditendang, kemudian jatuh itu bukan pingsan, pusing mungkin,” papar Saefullah lagi.

Sebelumnya, sebuah video bullying di SMP Plus Baiturrahman viral di media sosial. Akun Twitter @salmandoang mengunggah video tersebut dan menyebutkan bahwa korban bullying itu adalah keluarga temannya.

Dalam video tersebut, tampak seorang siswa dipasangkan helm. Kemudian, siswa lain tiba-tiba menendang kepala siswa tersebut sebanyak empat kali dan memukul dengan tangan satu kali.

Baca Juga: 4 Siswa SMP Ditetapkan Jadi Tersangka Perundungan, Katanya "Hanya Bercanda" dan Tak Berniat Membully

Siswa yang dipukul dan ditendang itu pun lalu jatuh dari kursinya. Kemudian, siswa yang memukul menindihnya.

Menurut penuturan akun Twitter @salmandoang, siswa yang dipukul itu langsung dilarikan ke rumah sakit akibat insiden bullying tersebut. 


 



Sumber : Tribun Jabar


BERITA LAINNYA



Close Ads x