Kompas TV olahraga sepak bola

World Cup 2022: Son Heung-Min Jadi Ujung Tombak Korsel, Apakah Bisa Berhasil?

Kompas.tv - 20 November 2022, 14:03 WIB
world-cup-2022-son-heung-min-jadi-ujung-tombak-korsel-apakah-bisa-berhasil
Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min. (Sumber: Instagram @hm_son7)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

LONDON, KOMPAS.TV - Secara alami, untuk Korea Selatan, semua mata akan tertuju pada bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, setiap kali turun ke lapangan di World Cup 2022.

Dapat dikatakan naif untuk berpikir bahwa Laskar Taegeuk tidak membutuhkan Son untuk berada di puncak permainannya jika mereka ingin lolos dari Grup H.

Grup H tersebut berisi Portugal, Uruguay, dan Ghana, sehingga bisa dikatakan perjalanan berat bagi Korsel untuk mencapai babak 16 besar.

"Semua mata akan tertuju pada Son Heung-Min, tetapi Korea Selatan membutuhkan lebih dari pertunjukan tunggal untuk melangkah jauh di World Cup FIFA [Qatar 2022]," tulis ESPN (18/11/2022).

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Tchouameni Sebut Timnas Prancis Ditakuti Negara-Negara Top

Son Heung-Min diketahui adalah pemain yang telah mencapai puncak kekuatannya dalam beberapa tahun terakhir, memenangkan penghargaan top skor Liga Inggris musim lalu bareng Mohamed Salah.

Hal tersebut juga menjadikan Son sebagai satu-satunya pemain Asia yang dapat mengklaim status kelas dunia saat ini.


 

Tetapi bagi Korea Selatan untuk mencapai semua yang mereka inginkan selama World Cup 2022 Qatar, mereka tidak mampu menjadi 'tim satu orang'.

Apalagi, datang cedera di mana Son menderita cedera tulang wajah, yang membuatnya absen pada awal November dan harus pakai topeng pelindung.

Hal tersebut semakin memperkuat anggapan bahwa warga Korea Selatan tidak mampu untuk menaruh semua 'telur' mereka di 'keranjang'Son Heung-Min.

Jadi siapa lagi yang bisa menjadi inspirasi manajer Timnas Korea Selatan Paulo Bento?

Baca Juga: Neymar ke Messi: Saya akan Mengalahkanmu di Piala Dunia dan Jadi Juara



Sumber : ESPN

BERITA LAINNYA



Close Ads x