Kompas TV video vod

[FULL] Pidato Lengkap Presiden Jokowi di Muktamar Muhammadiyah: Tebar Islam yang Nilai Toleransi

Kompas.tv - 19 November 2022, 12:51 WIB
Penulis : Yuilyana

SOLO, KOMPAS.TV – Presiden Jokowi mengapresiasi dukungan dan kontribusi Muhammadiyah selama masa pandemi Covid-19. 

“Alhamdulilah, Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19. Kita juga termasuk negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia,” kata Jokowi dalam sambutannya pada Muktamar Muhammadiyah di Surakarta (Solo), Jawa Tengah, Sabtu (19/11/2022).

Selain itu Jokowi juga menjelaskan ruang syiar Islam di Indonesia itu sangat terbuka lebar dibanding dengan di negara-negara muslim di Asia Tenggara maupun di Timur Tengah.

Baca Juga: [FULL] Presiden Jokowi Pamit Bertolak ke Bangkok Untuk KTT APEC

Salah satunya ialah kebebasan menyampaikan ceramah.

"Banyak kemudahan bagi umat Islam di Indonesia yang tidak diatur oleh negara, seperti kemudahan menyampaikan ceramah agama, kemudahan mengundang penceramah," ujar Jokowi.

Lebih lanjut Jokowi juga mengharapkan peran sentral Muhammadiyah untuk terus menyebarkan Islam yang berkemajuan, Islam yang penuh dengan nilai nilai toleransi, Islam yang menjaga persatuan, persaudaraan dan perdamaian. Sesuai ajaran Islam sebagai rahmat seluruh alam.

Video Editor: Bara Bima
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.