Kompas TV olahraga badminton

Hasil Semifinal Australian Open 2022: Gregoria Melaju ke Final, Dejan/Gloria Terhenti

Kompas.tv - 19 November 2022, 12:43 WIB
hasil-semifinal-australian-open-2022-gregoria-melaju-ke-final-dejan-gloria-terhenti
Gregoria Mariska Tunjung berhasil melangkah ke partai final Australian Open 2022. (Sumber: Doc. PBSI)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, terhenti di babak semifinal Australian Open 2022 usai dikalahkan wakil Korea Selatan, Kim Won-ho/Jeong Na-eun.

Pertandingan semifinal antara Dejan/Gloria dan Kim/Jeong digelar di Lapangan 1 Quay Centre, Sydney, Australia, pada Sabtu (19/11/2022) pagi WIB.

Dejan/Gloria menyerah kepada pasangan Korea setelah melalui permainan rubber game yang berakhir dengan skor 21-14, 13-21, dan 8-21.

Dejan/Gloria memulai pertandingan dengan permainan cepat dan efektif untuk meruntuhkan pertahanan Kim/Jeong. Dengan pola permainan itu, Dejan/Gloria mampu membungkus gim pertama dengan 21-14.

Namun, memasuki gim kedua, Dejan/Gloria kalah start dari ganda campuran Korea Selatan dan kehilangan banyak poin.

Kim/Jeong yang bermain cukup agresif terus mencetak poin untuk menyamakan kedudukan. Gim kedua akhirnya dimenangi Kim/Jeong.

Baca Juga: Jadwal Perempat Final Australian Open 2022: 4 Wakil Indonesia Siap Berjuang


Pada gim penetuan, Dejan/Gloria kembali kalah start. Sementara Kim/Jeong terus menambah angka demi angka hingga tak terkejar pasangan Indonesia.

Dejan/Gloria pun akhirnya harus mengubur keinginan untuk berlaga di babak final Australian Open 2022 setelah kalah di gim penentuan dengan skor telak 8-21.

Di babak final, Kim/Jeong akan bertemu pasangan Korea Selatan lainnya, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

Gregoria Melaju ke Final

Sementara nasib berbeda dialami Gregoria Mariska Tunjung. Pebulu tangkis tunggal putri nomor satu Indonesia saat ini tersebut berhasil melangkah ke partai final Australian Open 2022 setelah mengalahkan wakil China, Han Yue.

Gregoria sempat kehilangan gim pertama, namun berhasil bangkit dan merebut dua gim berikutnya dengan skor 18-21, 21-16, 21-14.

Baca Juga: Rekap Hasil Australian Open 2022: Dua Wakil Indonesia Terhenti, Dua Lolos ke Semifinal

Pada gim pertama, Gregoria cukup aktif melakukan serangan termasuk smes keras. Sayangnya, menjelang akhir poin, smes Gregoria menyangkut di net dan membuat Han Yue menang 21-18.

Gregoria memberikan perlawanan cukup keras pada gim kedua dan langsung melesat dengan meraih enam poin beruntun untuk unggul 8-2.

Gregoria pun bisa menutup gim kedua dengan kemenangan 21-16.

Pada gim penentuan, giliran Han Yue yang meningkatkan permainan. Han Yue unggul 6-1 setelah mendapatkan empat poin berturut-turut.

Skor sempat seimbang pada kedudukan 8-8. Namun setelah itu, Gregoria kembali mendominasi dan mengakhiri permainan gim ketiga dengan skor 21-14.

Gregoria pun berhak atas tiket final Australian Open 2022 dan akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Korea Selatan, An Se Young.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.